2 Cara Share Note iPhone ke Teman di WhatsApp dengan Mudah

Kompas.com - 13/07/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi bawaan “Note” atau “Catatan” di iPhone umumnya digunakan untuk membuat catatan singkat yang penting diingat. Misalnya, seperti catatan untuk tugas tertentu yang hendak dikerjakan.

Dalam mengakomodasi kebutuhan tersebut, aplikasi Note iPhone telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup berguna, salah satunya seperti fitur “Share” atau “Bagikan”. Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan fitur tersebut.

Baca juga: Mengapa Perlu Meletakkan iPhone dengan Posisi Layar Menghadap Bawah?

Dengan Share Note iPhone, Anda dapat membagikan catatan yang telah dibuat di aplikasi Note iPhone ke kontak atau pengguna lain. Cakupan platform sebagai media atau wadah untuk berbagi catatan tersebut juga cukup lengkap.

Salah satunya, Anda bisa Share Note iPhone ke WhatsApp. Fitur ini mungkin cukup berguna ketika kontak teman atau rekan kerja di WhatsApp tengah membutuhkan catatan yang telah Anda buat sebelumnya di aplikasi Note iPhone.

Dalam berbagi catatan di iPhone ke WhatsApp, terdapat dua cara yang dapat Anda lakukan. Pertama, Anda bisa Share Note di iPhone dengan mengirim salinan isinya. Kemudian, catatan juga bisa dibagi lewat iCloud.

Bila Anda ingin Share Note di iPhone ke WhatsApp, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Share Note iPhone ke WhatsApp dengan mengirim salinan isi

  • Buka aplikasi Note di iPhone.
  • Pilih dan buka catatan yang hendak dibagikan ke teman atau rekan kerja di WhatsApp.
  • Ketuk ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas halaman catatan tersebut.
  • Pilih opsi “Kirim Salinan” dan pilih platform WhatsApp.
  • Selanjutnya, pilih kontak teman secara pribadi atau grup dan klik opsi “Lanjut”.
  • Terakhir, klik opsi “Kirim”.

Ilustrasi cara Share Note iPhone ke WhatsApp dengan mengirim salinan isi.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara Share Note iPhone ke WhatsApp dengan mengirim salinan isi.

Sebagaimana sempat disinggung di atas, berbagi catatan di iPhone ke WhatsApp juga bisa dilakukan via iCloud. Melalui cara ini, catatan di aplikasi Note iPhone bakal diunggah ke iCloud dan bisa dibagikan dalam bentuk tautan ke kontak lain.

Kemudian, kontak lain atau teman yang mengakses tautan tersebut bisa turut terhubung dan menyunting catatan milik Anda secara real-time.

Baca juga: iPhone Sebelum Dirilis Hampir Dinamai “iPad” atau “Tripod”?

Namun, berbeda dengan cara yang sebelumnya, berbagi catatan di iPhone via iCloud hanya bisa dilakukan apabila Anda telah mendaftarkan atau memberi izin akses terlebih dahulu pada kontak tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.