Realme GT2 Explorer Master Meluncur dengan Snapdragon 8+ Gen 1, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 13/07/2022, 19:30 WIB

 

KOMPAS.com - Realme menambah panjang jajaran smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan meluncurkan Realme GT2 Explorer Master di China. Smartphone ini masuk dalam lini seri Realme GT2 series yang diluncurkan perusahaan pada awal tahun ini.

Seperti edisi Master pada smartphone Realme lainnya, Realme GT2 Explorer Master juga dirancang khusus oleh desainer kenamaan. Untuk GT2 Explorer Master, Realme berkerja sama dengan fashion desainer Jae-Jung yang sebelumnya merupakan perancang busana untuk merek Ralph Lauren.

Desain ponsel ini disebut "Travel Trunk" atau koper travel bernuansa retro disertai penutup tepi yang bertekstur matte. Penampangnya dibuat dari material kulit vegan yang diklaim ramah lingkungan.

Baca juga: 2 Ponsel Realme Segera Masuk Indonesia, Salah Satunya Narzo 50i Prime?

Meskipun tidak dikategorikan sebagai smartphone gaming, spesifikasi Realme GT2 Explorer Master dirancang agar mampu menunjang aktivitas bermain game.

Oleh karena itu, smartphone ini dilengkapi dengan tombol mekanis yang sensitif terhadap tekanan, utamanya ketika pengguna memainkan game mobile.

Spesifikasi Realme GT2 Explorer Master

Realme GT2 Explorer Master diluncurkan dengan layar AMOLED 6,7 inci dan resolusi Full HD+. Layarnya tampak mendominasi tampilan depan ponsel karena bezel (bingkai) yang tipis.  Khususnya bezel samping dan atas yang berukuran 1,48 mm serta bezel bawah berukuran 2,37 mm.

Sebagai ponsel flagship, smartphone ini turut dibekali refresh rate layar hingga 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Selain itu, layar Realme GT2 Explorer Master juga memiliki color gamut DCI-P3 100 persen.

Baca juga: Sama-sama Rp 5 Jutaan, Ini Beda Spesifikasi Poco F4 Vs Realme GT Neo 3T

Realme juga menyematkan chip driver layar khusus yaitu Realme X7. Gunanya adalah untuk mengoptimalkan kinerja layar dan konsumsi dayanya.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (13/7/2022), chip tersebut dapat mengekstrapolasi atau memperkirakan frame rate yang sesuai baik dari 30 fps ke 120 fps saat bermain game atau dari 60 Hz ke 120 Hz ketika layar digunakan untuk skenario lainnya.

Adapun dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang diproses dengan fabrikasi 4 nm. Chip ini juga memiliki CPU dengan clockspeed sampai 3.0 GHz dan GPU Adreno 730 untuk mengolah grafis perangkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.