Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nubia Red Magic 7S dan 7S Pro Resmi, HP Gaming dengan Kamera Selfie Tersembunyi

Kompas.com - 14/07/2022, 14:31 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Nubia, meluncurkan dua ponsel gaming flasghip baru di negara asalnya. Keduanya adalah Nubia Red Magic 7S dan Nubia Red Magic 7S Pro.

Dari keduanya, Red Magic 7S Pro diposisikan sebagai model paling tinggi karena membawa spesifikasi yang lebih mumpuni. Misalnya, dari aspek touch sampling layar yang lebih tinggi, kapasitas baterai lebih besar, dan fitur pengisian cepat (fast charging) yang lebih ngebut.

Kendati begitu, Red Magic 7S dan Red Magic 7S Pro masih memiliki kesamaan.

Misalnya, keduanya kompak ditenagai chipset terbaru dan tercanggih dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 itu dipadukan dengan RAM 12/16/18 GB dan penyimpanan media 256/512 GB dan 1 TB.

Tak hanya itu, layar keduanya juga bersih tanpa lubang (punch hole) karena kamera depan keduanya dibenamkan di bawah layar (under-display camera).

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi Nubia Red Magic 7S dan Red Magic 7S Pro di China.

Spesifikasi Red Magic 7S Pro

Untuk spesifikasi layarnya, Nubia Red Magic 7S Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 960 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) 600 nits.

Layar tersebut juga mendukung under-display kamera beresolusi 16 MP.

Untuk sektor kamera belakang, ponsel ini dibekali tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera macro 2 MP.

Ketiga kamera belakang lengkap dengan lampu LED flash disusun simetris 2x2 di punggung ponsel.

Ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh. Ada pula dukungan fast charging 135 watt yang diklaim dapat mengisi penuh baterai (0-100 persen) dalam waktu 15 menit.

Red Magic 7S Pro sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Ice Cooling System 10.0. Sistem pendingin bawaan ini berguna untuk membuat chipset tetap berjalan pada suhu optimal serta membantu mendinginkan sistem ketika mengisi daya.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Y90 Meluncur dengan Penyimpanan RAID 0

Spesifikasi Red Magic 7S

Red Magic 7S.nubia.com Red Magic 7S.
Layar Red Magic 7S juga menggunakan panel AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel). Hanya saja, layar ini mendukung refresh rate 165 Hz, touch sampling rate 720 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) 700 nits.

Layar Red Magic 7S juga dibenamkan di bawah layar, namun resolusinya lebih rendah dibanding versi pro, yakni 8 MP.

Di bagian punggung, ponsel ini juga dibekali tiga kamera belakang dengna konfigurasi yang sama dengan Red Magic 7S Pro. Bedanya, ketiga kamera belakang serta lampu LED flash Red Magic 7S disusun secara vertikal.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com