Arti Kata “NT” yang Sering Digunakan di TikTok dan Twitter

Kompas.com - Diperbarui 15/07/2022, 08:58 WIB

KOMPAS.com - Di platform media sosial (medsos), seperti TikTok dan Twitter, terdapat beberapa bahasa gaul yang kerap dipakai pengguna, contohnya seperti kata “NT”.

Kata NT dapat dikatakan sebagai bahasa gaul lantaran tidak bisa ditemukan pengertiannya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Tak hanya KBBI, kata NT pun tidak terkodifikasi dalam kamus bahasa Inggris seperti Merriam Webster.

Baca juga: Arti Kata “She’s a 10 but” yang Tengah Ramai di Twitter

Meski tak terkodifikasi dalam kamus formal, kata NT bisa dengan mudah ditemukan pemakaiannya di medsos oleh sekelompok pengguna. Beberapa waktu belakangan tampak kata NT cukup banyak berseliweran di linimasa TikTok atau Twitter.

Sebagian dari Anda mungkin juga sempat melihat penggunaan salah satu kata dalam bahasa gaul tersebut muncul di linimasa medsos. Kendati cukup mudah dijumpai untuk saat ini, namun tahukah apa arti NT dalam bahasa gaul?

Arti kata NT

Untuk mengetahui arti kata NT, cara yang mungkin cukup mudah adalah dengan menelusuri konteks pemakaiannya di TikTok atau Twitter. Kata NT sendiri kerap dipakai pengguna di Twitter dalam konteks untuk mengomentari pengumuman hasil masuk perguruan tinggi.

Contoh pemakain kata NT dalam konteks tersebut salah satunya bisa dilihat melalui Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @eunbinne, sebagaimana tertera pada cuplikan di bawah ini.

Dalam Tweet tersebut, selain membubuhkan kata NT, @eunbinee juga mencantumkan gambar yang menunjukkan hasil seleksi masuk perguruan tinggi dengan status tidak lulus.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Bercahaya yang Tengah Ramai di Twitter

Contoh lain pemakaian kata NT dengan konteks pengumuman hasil seleksi masuk perguran tinggi juga bisa dilihat pada unggahan Tweet dari akun dengan handle @marstune di bawah ini.

Sama seperti sebelumnya, akun tersebut juga membubukan kata NT dibarengi dengan lampiran gambar yang memuat pengumuman mengenai tidak lulus seleksi masuk perguruan tinggi.

Selain di Twitter, kata NT juga kerap dipakai oleh pengguna di TikTok. Untuk pemakaian kata NT di TikTok, kadang pengguna membubuhkannya di deskripsi video atau bisa juga langsung disematkan dalam video.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.