Kompas.com - Diperbarui 16/07/2022, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Samsung merilis dua smartphone terbarunya yang masuk keluarga M-series di India. Kedua ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy M13 versi 5G dan Galaxy M13 versi 4G.

Seperti lini Galaxy M lainnya, nilai jual utama kedua ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang jumbo, yakni Samsung Galaxy M13 4G dengan 6.000 mAh dan Galaxy M13 5G dengan 5.000 mAh.

Khusus Samsung Galaxy M13 versi 4G, ponsel ini merupakan perangkat hasil desain ulang dari ponsel Galaxy M13 yang diumumkan Samsung pada Mei lalu, namun, spesifikasinya tetap serupa.

Sementara Samsung Galaxy M13 versi 5G adalah ponsel yang benar-benar baru hadir di pasar. Samsung Galaxy M13 5G memiliki spesifikasi yang sedikit dipangkas dan cukup berbeda dari versi 4G-nya.

Baca juga: Pasar Smartphone Lesu, Samsung Tetap Nomor Satu

Spesifikasi Samsung Galaxy M13 5G

Dari segi tampang, Samsung Galaxy M13 5G dan Galaxy M13 4G memiliki desain yang sama persis seperti Galaxy A13 yang dirilis pada Maret lalu.

Duo ponsel sama-sama memiliki layar infinity-V. Di bagian belakang, ada kamera belakang yang disusun vertikal dan menempel langsung pada bagian punggung ponsel, alias tidak memiliki modul.

Bedanya, Galaxy M13 5G hanya dibekali dua kamera belakang, alih-alih tiga kamera belakang seperti Galaxy M13 4G.

Adapun dua kamera belakang Galaxy M13 5G terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Untuk spesifikasi layarnya, ponsel ini menggunakan panel LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel), refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan 400 nits, dan sudah dilindungi kaca Gorilla Glass 3.

Layar tersebut memiliki poni bergaya tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera depan 5 MP.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.