Xiaomi 12 Lite 5G Rilis di Indonesia 19 Juli, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - Diperbarui 16/07/2022, 09:33 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi dipastikan bakal memboyong smartphone kelas atas (flagship) Xiaomi 12 Lite 5G ke Indonesia dalam waktu dekat.

Ponsel ini bakal menjadi model baru sekaligus ponsel versi murah dari seri flagship Xiaomi 12 series yang sudah lebih dulu dirilis di Tanah Air pada April lalu. Dua model yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah Xiaomi 12 reguler dan Xiaomi 12 Pro.

Melalui sebuah posting di akun Instagram @xiaomi.indonesia, Xiaomi mengumumkan bakal meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia pada Selasa, 19 Juli 2022.

Baca juga: Xiaomi 12 Ultra Kapan Dirilis, Lei Jun Beri Jawaban yang Mengejutkan

Mi Fans (sebutan penggemar Xiaomi) juga dapat menyaksikan acara peluncuran secara online melalui channel YouTube Xiaomi Indonesia pukul 13.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Saat ini, Xiaomi belum memberikan kisi-kisi spesifikasi dari Xiaomi 12 Lite 5G yang bakal dirilis di Tanah Air pekan depan. Namun, kita bisa menilik spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G yang diluncurkan belum lama ini.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G versi global dan yang akan dirilis di Indonesia seharusnya serupa atau setidaknya tak jauh berbeda.

Dari segi desain, Xiaomi 12 Lite versi global memiliki layar AMOLED 6,55 inci resolusi Full HD (2.400 x 1.080 piksel), adaptive refresh rate 120 Hz, touch sampling 240 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) mencapai 950 nits.

Baca juga: Xiaomi 12 Lite Meluncur dengan Kamera 108 Megapiksel

Layar tersebut juga mendukung biometrik kekinian, yaitu pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint).

Layar Xiaomi 12 Lite 5G memiliki sebuah lubang (punch hole) yang menampung kamera selfie 32 MP (f/2.45) lengkap dengan fitur dual LED flash.

Xiaomi 12 Lite 5Gmi.com/global Xiaomi 12 Lite 5G
Di bagian belakang, Xiaomi 12 Lite 5G dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.