Sony Umumkan Program PlayStation Stars, Pemain Bisa Kumpulkan Poin untuk Ditukar Hadiah

Kompas.com - 15/07/2022, 15:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sony mengumumkan program loyalitas (loyalty program) baru bernama "PlayStation Stars" untuk para pengguna konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5).

Dengan program keanggotaan ini, pengguna PS4 dan PS5 bisa mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan beragam hadiah, termasuk sejumlah game di PlayStation Store (PS Store).

Vice President, Network Advertising, Loyalty & Licensed Merchandise Sony PlayStation, Grace Chen mengatakan bahwa program PlayStation Stars bisa diikuti oleh seluruh pengguna secara gratis. Tentunya para pengguna ini wajib memiliki akun PlayStation.

Apabila pengguna sudah menjadi anggota, maka mereka bisa mengumpulkan poin dengan cara menyelesaikan beragam aktivitas dan misi yang disediakan oleh PlayStation.

Baca juga: Sony Gelar Diskon July Deals, Game PS4 dan PS5 Jadi Rp 100.000-an

Salah satu misi yang dapat diselesaikan dengan mudah adalah misi bernama "Monthly Check-In". Dalam misi tersebut, pemilik PS4 atau PS5 hanya diwajibkan bermain game apa saja supaya mereka mendapatkan poin.

"Semua anggota PlayStation Stars akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin," ujar Grace, sebagaimana dikutip KompasTekno dari BlogPlayStation, Jumat (15/7/2022).

"Poin ini dapat ditukarkan dengan saldo PlayStation Network (PSN) dan sejumlah produk tertentu (game) di PlayStation Store," imbuh Grace.

Ilustrasi controller Dualshock 4 untuk PS4.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi controller Dualshock 4 untuk PS4.
Khusus untuk pelanggan PlayStation Plus (PS Plus) yang menjadi anggota PlayStation Stars, selain mendapat poin dari misi tertentu, mereka juga bakal mendapatkan benefit ekstra ketika melakukan pembelian di PS Store.

Adapun poin-poin yang telah dikumpulkan pengguna bisa ditukar dengan beberapa koleksi digital khas PlayStation. Koleksi digital ini diumumkan bersamaan dengan hadirnya PlayStation Stars.

Baca juga: Sony dan Western Digital Resmi Luncurkan SSD Khusus PlayStation 5

Beberapa di antaranya adalah "patung digital" alias figurine dari sejumlah karakter favorit di game buatan PlayStation, figurine dari konsol game klasik PlayStation, hingga game yang ada di PS Store, seperti yang sudah disebutkan di atas. 

Rencananya, program PlayStation Stars bakal diluncurkan dan tersedia kepada seluruh pengguna PlayStation di dunia tahun ini, alias sebelum memasuki tahun 2023.

Pihak PlayStation tidak mengumbar tanggal pastinya, namun, saat ini mereka mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan tahap uji coba awal untuk program PlayStation Stars.

Ketika tahap uji coba sudah selesai, maka program tersebut bakal diluncurkan secara bertahap di beberapa wilayah (region) PlayStation, boleh jadi termasuk Region 3 (South East Asia) yang meliputi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.