Kompas.com - 18/07/2022, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Wordle, game tebak kata yang ramai dimainkan di Twitter ini akan dibuat menjadi sebuah board game atau game fisik. Versi board game dari permainan ini akan mengusung nama yang serupa, yakni "Wordle: The Party Game".

Board game Wordle ini akan digarap oleh perusahaan mainan ternama, Hasbro, yang bermitra dengan media The New York Times sebagai pemilik Wordle.

Senior Vice President dan General Manager Hasbro Gaming, Adam Biehl, mengatakan bahwa Wordle: The Party Game akan dirancang untuk menjangkau kalangan yang lebih muda.

"Kami tahu game-game itu (Scrabble dan Boggle) dimainkan oleh audiens yang sedikit lebih tua, dewasa muda dan dewasa, tetapi kami ingin memastikan ada jalan masuk bagi para pemain muda karena kami tahu banyak keluarga terhubung melalui game," ungkap Biehl.

Game tebak kata versi fisik ini nantinya akan dibuat otentik seperti versi online-nya sehingga pemain bisa merasakan pengalaman yang sama.

Baca juga: Mengenal Wordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Kotak kemasan Wordle: The Party Game akan mencakup papan permainan yang bisa dihapus, berikut pelindung kertas, spidol, kotak berwarna hijau dan kuning, serta deretan petunjuk kata.

Wordle: The Party Game dapat dimainkan oleh empat orang sekaligus. Game ini menawarkan empat mode permainan yang terdiri dari Fast, Timed, Teams, dan Classic.

Pada mode Classic, setiap pemain yang tergabung bertugas untuk menebak sebuah kata yang ditugaskan oleh "Wordle Host".

Serupa dengan peraturan versi online-nya, kotak berwarna kuning di Wordle: The Party Game menandakan bahwa huruf itu ada di kata tapi berada di tempat yang salah.

Sedangkan warna kotak hijau berarti huruf itu ada di kata dan berada di tempat yang benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Slash Gear


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.