Xiaomi 12 Lite Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 19/07/2022, 13:44 WIB

 

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia hari ini, Selasa (19/7/2022). Smartphone ini merupakan model dengan spesifikasi paling "ringan" dan murah dari Xiaomi 12 series yang dirilis di Indonesia pada April lalu.

Disebut ringan karena beberapa spesifikasi Xiaomi 12 Lite lebih rendah dibanding Xiaomi 12 series lainnya. 

Meski menjadi versi murah dari Xiaomi 12 "reguler" dan Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12 Lite juga dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Ini termasuk dukungan konektivitas 5G, sensor kamera resolusi tinggi, dan lainnya.

"Banyak permintaan kepada kami untuk menghadirkan generasi baru Xiaomi 11 Lite series. Untuk itu, dengan bangga saya meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G, my style, my shot," kata Vanessa Tan, Marketing Director Xiaomi Indonesia dalam peluncuran Xiaomi 12 Lite secara virtual. 

Baca juga: Xiaomi 12T Meluncur di Indonesia Sebentar Lagi?

Menurut Vanessa, Xiaomi 12 Lite hadir dengan desain dan kamera yang luar biasa, serta performa yang andal namun dalam dimensi yang tipis dan ringan. Sebab, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7,29 mm dan bobot 173 gram.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite

Xiaomi 12 Lite tampil dengan desain yang berbeda dibanding model Xiaomi 12 series lainnya. Sebab, smartphone ini didesain dengan tepi body kotak alih-alih membulat.

Meski demikian, DNA Xiaomi 12 series masih terlihat pada Xiaomi 12 Lite, yaitu pada modul kamera belakang yang menampung tiga kamera yang disusun secara vertikal.

Selain itu, layar Xiaomi 12 Lite juga didesain memiliki lubang kecil di atas tengah layar untuk mengakomodasi kamera depan perangkat.

Xiaomi 12 Lite rilis di IndonesiaGSM Arena Xiaomi 12 Lite rilis di Indonesia

Layarnya sendiri berpanel AMOLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD (2.400 x 1.080 piksel). Fitur pendamping layar yang disematkan Xiaomi pada smartphone ini antara lain refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan kecerahan sampai 950 nits.

Sebagaimana Xiaomi 12 Lite versi global, Xiaomi 12 Lite di Indonesia juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang memiliki arsitektur 6 nm. Chip ini memiliki CPU dengan clockspeed hingga 2,4 GHz dan GPU Adreno 642L untuk mengolah grafis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.