Kompas.com - 20/07/2022, 13:16 WIB

KOMPAS.com - Garena kembali mengadakan pemeliharaan (maintenance) server Free Fire (FF) pada Rabu (20/7/2022) hari ini.

Pantauan KompasTekno, game Free Fire, baik itu versi "reguler" maupun Free Fire Max yang sudah dibekali dengan peningkatan visual, tidak bisa diakses mulai pukul 11.00 WIB pagi ini.

Alih-alih halaman masuk atau login, kami disodori dengan halaman pemberitahuan tentang fitur-fitur terbaru di FF setelah proses maintenance rampung.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Free Fire lewat Akun Facebook

Di halaman yang sama, kami juga diinformasikan tentang perkiraan waktu selesainya proses maintenance FF dengan bunyi sebagai berikut:

"Server akan ditutup untuk maintenance pada tanggal 20 Juli dari pukul 11.00 WIB - selesai. Pemain tidak bisa login selama maintenance," tulis Garena di game Free Fire Max.

Meski informasi seputar kapan maintenance Free Fire selesai tidak diumbar di game Free Fire Max, Garena justru memberikan informasi yang lebih detail terkait hal tersebut di game Free Fire versi reguler.

Tampilan game Free Fire yang menunjukkan kapan maintenance Free Fire selesai.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Tampilan game Free Fire yang menunjukkan kapan maintenance Free Fire selesai.

"Server akan ditutup untuk kepentingan maintenance pada 20 Juli dari pukul 12.00 sampai 19.40 GMT+8," tulis Garena di game Free Fire reguler.

Apabila dikonversikan ke WIB, maka maintenance Free Fire kemungkinan bakal rampung sekitar pukul 18.40 WIB atau kurang lebih 5-6 jam dari sekarang.

Meski demikian, waktu tersebut mungkin hanya akan menjadi patokan saja. Sebab, proses maintenance Free Fire boleh jadi bisa tidak tepat waktu, dan bahkan durasinya bisa ditambah tergantung dengan kesiapan server.

Baca juga: 5 Rekomendasi Senjata yang Ampuh di Free Fire agar Pemain Booyah

Yang jelas, jika proses maintenance sudah selesai, pemain bakal kembali bisa masuk atau login ke dalam game untuk merasakan beragam hal dan fitur baru yang dihadirkan Garena ke dalam game Free Fire.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.