Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Indonesia Hadirkan Brand Store Virtual, Saluran Penjualan Online dengan Format Live Shopping

Kompas.com - 21/07/2022, 15:43 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Oppo A57, Oppo turut memperkenalkan saluran penjualan Oppo Brand Store (OBS) Virtual.

Seperti namanya, Oppo Brand Store Virtual adalah saluran penjualan online yang mengusung format live shopping di platform media sosial seperti TikTok dan Instagram, serta marketplace populer.

Dengan begitu, konsumen bisa ikut berinteraksi dengan pembawa acara (host) dan bertanya-tanya seputar perangkat yang sedang dijual secara langsung. Adapun siaran langsung tersebut dilakukan dari sebuah studio khusus yang berlokasi di kawasan Pluit Utara, Jakarta Utara.

Baca juga: Oppo A57 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Suasana Studio Oppo di Jakarta Utara yang digunakan untuk kegiatan live shopping di Oppo Brand Store Virtual.KOMPAS.com/Bill Clinten Suasana Studio Oppo di Jakarta Utara yang digunakan untuk kegiatan live shopping di Oppo Brand Store Virtual.
PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno, A Series, dan IoT, Aryo Meidianto, mengatakan bahwa Oppo Brand Store Virtual ini adalah pertama kali hadir dan diluncurkan di Indonesia demi mewujudkan pengalaman berbelanja yang nyaman dari rumah dengan konsep baru dan kekinian.

"Oppo Brand Store Virtual merupakan jawaban atas trend virtual shopping, yang menjadi cara baru konsumen dalam berbelanja dengan menggabungkan teknologi dan sosial media dengan konsep belanja interaktif di rumah," jelas Aryo dalam peluncuran Oppo A57 di Jakarta Utara, Kamis (21/7/2022).

Aryo melanjutkan, kegiatan live shopping melalui Oppo Brand Store Virtual bakal digelar setiap dengan jadwal sekitar pukul 14.00 WIB - 20.00 WIB.

Nantinya, acara live shopping yang dipandu oleh host yang berasal dari tim Oppo dan akan mempromosikan beragam produk Oppo yang bisa dibeli langsung oleh konsumen yang menyaksikan.

Baca juga: Oppo Jadi Sponsor UEFA Champions League hingga 2024

Dalam peluncuran saluran penjualan Oppo Brand Store Virtual hari ini, Kamis (21/7/2022) Oppo juga menggelar penjualan perdana Oppo A57 lewat fitur Live Shopping di TikTok melalui akun resmi @oppoindonesia dan @oppostore.indonesia.

Pantauan KompasTekno, kegiatan live shopping perdana tersebut saat ini memang sedang berlangsung dan mempromosikan Oppo A57 yang juga baru diluncurkan dan dijual Oppo hari ini dengan harga Rp 2,4 juta.

Selain TikTok, Aryo mengatakan bahwa Oppo Brand Store Virtual akan hadir di beberapa fitur live shopping di sejumlah marketplace populer lainnya seperti Tokopedia hingga Shopee.

"Dengan adanya OBS Virtual ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan memperluas pasar virtual shopping di Indonesia," pungkas Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com