Perbedaan Ovo Club dan Ovo Premier dan Cara Melakukan Upgrade

Kompas.com - 22/07/2022, 19:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Ovo merupakan dompet digital yang cukup digunakan sebagian banyak pengguna. Sebagai media transaksi online, e-wallet Ovo sangat mudah digunakan. Pengguna cukup melakukan top up saldo Ovo sebelum menggunakannya bertransaksi.

Pengguna Ovo pun memilikii dua kategori. Pertama Ovo Club dan kedua Ovo Premier. Keduanya memiliki fitur dan benefit yang berbeda. Umumnya setiap pengguna yang baru mendaftar pertama kali Ovo akan berstatus sebagai Ovo Club.

Selain itu terdapat beberapa perbedaan lain terkait keanggotaan Ovo Club dan Ovo Premier. Selengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Baca juga: Limit Saldo dan Top-up Ovo Premier Naik Dua Kali Lipat

Fitur yang diakses

Dari segi fitur, Ovo Club hanya dapat mengakses fitur – fitur tertentu. Beberapa di antaranya seperti fitur bertransaki online yaitu membayar dan melakukan top up. Ovo Club tidak mengakses layanan seperti transfer antarbank, fitur investasi, dan berbagai layanan finance lain. 

Sedangkan pengguna Ovo Premier lebih leluasa menggunakan fitur. Pengguna dengan status Ovo Premier bisa melakukan transfer antarbank, investasi, kenaikan batas saldo, fitur bayar listrik dan lain sebagainya.

Kenaikan batas saldo

Pada Ovo Club, pengguna hanya memiliki batas saldo Rp 2.000.000 sedangkan pada Ovo Premier, Anda bisa mendapatkan kenaikan batas saldo Ovo Cash hingga Rp 20.000.000.

Hal ini memudahkan bagi Anda yang sering bertransaksi dengan e-wallet sehingga tak khawatir melakukan top up berulang kali.

Selain itu dalam hal batas transaksi masuk, pengguna Ovo Premier memiliki limit lebih besar yaitu Rp 40.000.000 sedangkan pada Ovo Club hanya Rp 20.000.000.

Baca juga: Apa Itu Ovo U Card, Simak Cara Daftar dan Aktivasinya

Cara upgrade Ovo Club ke Ovo Premier

Untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak, pengguna umumnya akan segera melakukan upgrade Ovo Club ke Ovo Premier. Adapun cara upgradenya Anda diharuskan untuk memasukkan data valid sesuai Kartu Identitas. Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi Ovo di smartphone Anda
  • Login menggunakan nomor ponsel Pilih banner “Upgrade ke Ovo Premier” atau pilih menu “Profile”
  • Selanjutnya tekan tombol “Upgrade”
  • Adapun proses upgrade ke Ovo Premier adalah sebagai berikut:
  • Siapkan Kartu Identitas dan foto menggunakan ponsel foto dan unggah foto Kartu Identitas asli langsung dari aplikasi Ovo
  • Isi data sesuai dengan data e-KTP
  • Masukkan Nama Ibu Kandung (Mother Maiden Name)
  • Pastikan Nama Ibu Kandung sesuai dan benar untuk kepentingan identifikasi kepemilikan Akun Ovo Anda
  • Selanjutnya klik tombol “Konfirmasi'” dan tunggu hasil proses pengajuan ke Ovo Premier Anda

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.