Discord Hadir di Xbox One, Xbox Series X dan S

Kompas.com - 23/07/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi voice chat Discord kini hadir bagi pengguna konsol Xbox One serta Xbox Series X dan S. Pemain Xbox nantinya bakal dapat saling berkomunikasi melalui perangkat smartphone, Xbox, dan PC.

Sebagai tahap awal, kehadiran Discord di Xbox One serta Xbox Series X dan S baru digulirkan untuk pengguna yang tergabung sebagai Xbox Insiders. Secara bertahap, benefit ini nantinya bisa dapat dinikmati oleh semua pengguna Xbox Series X dan S.

Baca juga: Xbox Cloud Gaming Hadir di Smart TV Samsung, Pengguna Bisa Main Game Tanpa Konsol

Dihimpun KompasTekno laman resmi Xbox, Sabtu (23/7/2022), Discord dapat diakses dengan menekan tombol "Xbox" pada Xbox Wireless Controller.

Pilih menu "Parties & Chats" > "Try Discord Voice on Xbox".

Terakhir scan kode QR menggunakan aplikasi Xbox yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Ketika diaktifkan, Discord akan muncul di sebelah kiri layar antarmuka Xbox. Melalui menu ini, pengguna dapat mengaktifkan menu Overlay untuk mengetahui pengguna lain yang sedang berbicara.

Serupa dengan fungsi Discord pada umumnya, pengguna juga bisa mengatur volume suara setiap pemain, mengaktifkan mode bisu (mute), serta mengakhiri panggilan.

Selain bekerja sama dengan Microsoft, Discord diketahui telah menjalin kemitraan dengan Sony.

Baca juga: Ramai di Kalangan Gamer, Apa Itu Discord dan Bagaimana Cara untuk Streaming?

Meski demikian, Xbox menjadi yang pertama membawa fitur voice chat milik Discord ke platform konsol miliknya. Sony juga berencana menghadirkan aplikasi voice chat tersebut sehingga dapat digunakan seluruh pengguna konsol PlayStation 4 (PS4) dan PS5.

Untuk mengetahui cara menghubungkan akun Discord ke akun Xbox menggunakan smartphone, silakan simak langkah berikut ini.

Cara menghubungkan Discord dengan Xbox pakai smartphone

Cara menghubungkan akun Discord ke akun Xbox menggunakan smartphone.Xbox Cara menghubungkan akun Discord ke akun Xbox menggunakan smartphone.

  • Download aplikasi Xbox melalui Google Play Store dan App Store.
  • Klik ikon "Discord".
  • Tekan tombol "Continue" pada notifikasi yang muncul.
  • Masukkan informasi akun Discord dan tekan tombol "Login".
  • Input e-mail dan password akun Microsoft dan tekan tombol "Login".
  • Akun Xbox dan Discord akan terkoneksi secara otomatis.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Xbox
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.