Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata “Praying Circle” yang Tengah Ramai di Twitter

Kompas.com - 23/07/2022, 14:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Tak terhitung lagi berapa banyak bahasa gaul di Twitter yang telah digunakan pengguna. Salah satu contoh bahasa gaul di Twitter yang tampak tengah ramai digunakan pengguna saat ini adalah kata “Praying Circle”.

Adapun untuk contoh penggunaan kata “Praying Circle”, salah satunya bisa dilihat lewat Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @aburokoq, sebagaimana tercantum pada cuplikan di bawah ini.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Bercahaya yang Tengah Ramai di Twitter

Dalam cuitan yang telah disukai sebanyak lebih dari 35.000 kali itu, ia mencantumkan kata Praying Circle dan terdapat emoji lingkaran lilin.

Contoh lain dari penggunaan kata Praying Circle di Twitter dengan menyertakan emoji kumpulan lilin berbentuk lingkaran, juga bisa dilihat melalui cuitan dari akun dengan handle @areey_a, seperti yang tertera di bawah ini.

Selain dua contoh di atas, masih banyak lagi Tweet dengan kata Praying Circle di Twitter, yang disertai penggunaan emoji lingkaran lilin. Sebagian dari Anda mungkin sudah sempat pula melihat Tweet dengan format seperti itu nongol di linimasa Twitter .

Baca juga: Apa Itu Akun dengan Profile Picture Hitam yang Sedang Ramai di TikTok?

Kendati mungkin sudah melihat, namun tahukah apa itu Praying Circle? Berdasarkan pantauan KompasTekno di linimasa Twitter, penulisan kata Praying Circle sebagian besar diikuti dengan emoji lingkaran lilin.

Kemudian di tengah emoji tersebut, ditambahkan pula beberapa kata. Tampaknya, penggunaan kata Praying Circle yang diikuti dengan emoji lingkaran lilin adalah sebuah templat. Contoh templat Praying Circle emoji bisa dilihat melalui gambar di bawah ini.

Ilustrasi Praying Circle emoji.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi Praying Circle emoji.

Dikutip dari laman United Church of God, arti Praying Circle atau biasa disebut juga dengan Prayer Circle adalah ritual atau tindakan berdoa untuk memohon sesuatu dengan peserta yang berada dalam sebuah bidang lingkaran.

Peserta dalam Prayer Circle biasanya terdiri dari beberapa orang atau bisa juga seorang diri. Pada beberapa kepercayaan yang menjalankan Prayer Circle, peserta bakal menuliskan sebuah harapan atau permohonan tertentu, lalu diletakkan di tengah lingkaran.

Lingkaran tersebut salah satunya bisa dibentuk menggunakan kumpulan lilin yang disusun. Melihat arti Praying Circle ini, tak heran bila pengguna di Twitter biasa menyematkan kata tersebut dibarengi dengan emoji lingkaran lilin.

Lalu, di tengah emoji lingkaran lilin itu dibubuhkan pula kata yang sebenarnya adalah sebuah harapan. Dengan demikian, kata Praying Circle di Twitter artinya adalah tindakan berdoa untuk memohon sesuatu hal.

Baca juga: Arti Kata “Bdmd” yang Sering Digunakan di Twitter

Itulah penjelasan seputar arti kata Praying Circle yang tengah ramai digunakan di Twitter saat ini, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com