Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Error Hari Ini Dikeluhkan Pengguna, Instagram Juga

Kompas.com - 23/07/2022, 19:50 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

UPDATE: Pantauan KompasTekno sekitar pukul 20.00 WIB, layanan WhatsApp dan Instagram kembali berangsur normal.

KOMPAS.com - Aplikasi WhatsApp dikeluhkan error hari ini, Sabtu (23/7/2022). Sejumlah pengguna mengeluhkan WhatsApp error hari ini melalui Twitter.

Menurut pengguna, WhatsApp error tidak dapat dibuka atau hanya menunjukkan ikon loading, yang menunjukkan aplikasi sedang berupaya terhubung ke internet.

Selain itu, pengguna lainnya juga mengeluhkan kemampuan kirim gambar yang tidak dapat terkirim dari aplikasi WhatsApp.

Keluhan WhatsApp error di Twitter tak hanya diungkapkan oleh pengguna iPhone, namun juga pengguna WhatsApp web.

Selain WhatsApp error hari ini, pengguna juga mengeluhkan aplikasi Instagram error atau down, karena tidak dapat berfungsi dengan lancar. Misalnya saat mereka membuka Instagram Stories, aplikasinya hanya menunjukkan ikon loading dan tak kungjung menampilkan stories terkait.

Pantauan KompasTekno dari laman Downdetector, laporan terkait tumbangnya WhatsApp dan Instagram memang meningkat, utamanya sejak pukul 18.37 WIB.

Laporan WhatsApp dan Instagram down tercatat memuncak sekitar pukul 19.00, dengan total masing-masing sekitar 220 laporan untuk Instagram maupun WhatsApp.

Sejauh ini belum diketahui penyebab dari WhatsApp error hari ini, dan Instagram. Pihak Meta belum memberikan penjelasan.

Kendati dikeluhkan error, masalah ini tampaknya tidak berpengaruh ke semua pengguna WhatsApp dan Instagram. Sebab, sejumlah pengguna di Twitter mengaku layanan milik Meta itu berjalan lancar.

.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com