Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor X8 5G Meluncur dengan Snapdragon 480 Plus dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 26/07/2022, 09:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Honor resmi meluncurkan perangkat kelas menengah terbarunya, Honor X8 5G, secara global.

Seperti namanya, ponsel ini merupakan varian 5G dari Honor X8 "reguler" 4G yang dirilis lebih dulu pada Maret lalu. Kehadiran ponsel ini diumumkan melalui halaman resmi Hihonor.com.

Secara desain, Honor X8 5G dan Honor X8 versi 4G tampak identik. Namun, jika mengacu pada lembar spesifikasi, ada sejumlah spesifikasi yang dipangkas di Honor X8 5G ini.

Pada sektor layar, misalnya, Honor X8 5G mengusung layar TFT LCD yang memiliki ukuran 6,5 inci dan resolusi HD Plus, alih-alih layar IPS LCD 6,7 inci beresolusi Full HD Plus seperti di Honor X8 versi 4G.

Baca juga: Smartphone ZTE Dipastikan Kembali Dijual di Indonesia

Di bagian tengah atas layar tersebut, ada modul kamera konvensional berbentuk ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Bagian belakang Honor X8 5G dibekali tiga kamera yang ditampung dalam sebuah modul persegi. Jumlah kamera ini lebih sedikit dari Honor X8 versi 4G yang membawa empat kamera.

Kamera-kamera milik Honor X8 5G terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Honor X8 5G.Honor Honor X8 5G.
Untuk aspek hardware, Honor X8 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 480 Plus yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Snapdragon 480 Plus memiliki kecepatan prosesor (CPU) maksimal di 2,2 GHz. Sementara Snapdragon 680 yang mentenagai Honor X8 versi 4G memiliki clockspeed hingga 2,4 GHz.

Baca juga: Pasar Smartphone Lesu, Samsung Tetap Nomor Satu

Meski tidak lebih cepat, baterai Honor X8 5G lebih besar dibanding Honor X8 yakni 5.000 mAh.

Namun, kecepatan pengisian daya masih sama dengan daya 22,5 watt, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (26/7/2022).

Kendati spesifikasinya diumbar, Honor belum mengumbar harga dan ketersediaan Honor X8 5G.

Konsumen nantinya bisa mendapatkan ponsel berbobot 194 gram dengan dimensi ketebalan 8,7 mm itu dalam varian warna Midnight Black (hitam) atau Ocean Blue (biru), tentunya ketika ponsel tersebut sudah dijual di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com