Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Android Honor Pad 8 Meluncur, Mirip Pendahulunya tapi Beda Spesifikasi

Kompas.com - 26/07/2022, 12:01 WIB

KOMPAS.com - Honor resmi meluncurkan perangkat tabletnya terbarunya, Honor Pad 8, di China. Tablet ini merupakan penerus dari Honor Tab V7 yang dirilis pada Agustus 2021 lalu.

Sebagai penerus, Honor Pad 8 memiliki sejumlah kesamaan dengan Honor Tab V7. Namun, ada pula sejumlah perbedaan dari spesifikasinya.

Misalnya, dari desain punggung perangkat, keduanya kompak memiliki modul kamera belakang yang diposisikan secara vertikal dengan sudut yang membulat alias rounded shape.

Adapun Honor Tab 8 masih mengusung model desain minimalis seperti pendahulunya, yakni hanya menyematkan dua kamera di bagian belakang dan menuliskan logo “Honor” di bagian tengah punggung.

Sementara itu, perbedaannya terletak pada ukuran layar yang dimiliki, Honor Tab 8 punya layar berbentang 12 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel, sedangkan Honor Tab V7 memiliki layar berdiagonal 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Baca juga: Oppo Bikin Tablet Kelas Menengah Oppo Pad Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Chipset yang disematkan juga berbeda. Honor Tab 8 diotaki oleh chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 680 (6nm), sementara Honor Tab V7 mengandalkan chip milik MediaTek, Kompanio 1300T (6nm).

Terlepas dari persamaan dan perbedaan dari kedua perangkat tabel Honor ini, berikut adalah rincian spesifikasi dari Honor Pad 8 versi China.

Tampilan layar Honor Pad 8 (Sumber: Honor)Honor Tampilan layar Honor Pad 8 (Sumber: Honor)
Spesifikasi Honor Pad 8

Honor Pad 8 mengusung layar berpanel IPS LCD dengan bentang layar seluas 12 inci. Layar tersebut punya resolusi 2000 x 1200 piksel dengan perbandingan ratio 5:3.

Kerapatan layarnya adalah 194 PPI dan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk bobot dan dimensi dari tablet ini, Honor Pad 8 berukuran 10,96 x 6.85 x 0,27 inci dengan berat 520 gram.

Bagian depan Honor Pad 8 memiliki bezel yang masih terlihat tebal di semua sisi, dan terdapat satu kamera depan 5 MP untuk berswafoto.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber gsmarena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.