Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X80 dan X80 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 26/07/2022, 14:30 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo resmi memboyong ponsel flagship terbarunya dari lini smartphone Vivo X80 series ke Indonesia hari ini, Selasa (26/7/2022).

Pada peluncuran pertamanya, terdapat dua ponsel dari keluarga Vivo X80 series yang dihadirkan ke Tanah Air, yakni Vivo X80 versi “reguler” dan Vivo X80 Pro.

Adapun peluncuran yang mengusung tagline “#CinematicsRedifined” pada Vivo X80 series, smartphone tersebut dijanjikan akan memberi pengalaman one tap cinematic professional kepada pengguna lewat rangkaian chip unggulan dan ZEISS Optics di Indonesia.

Baca juga: Early Pre Order Vivo X80 dan X80 Pro Dibuka di Indonesia, Ini Benefitnya

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengatakan bahwa Vivo X80 series mengedepankan sektor kamera.

“Melalui Vivo X80 series, kami menghadirkan invovasi terbaru pada bagian kamera. Bukan hanya menggambarkan hasil yang cinematic, tetapi juga memberikan pengalaman baru dalam menangkap setiap momen bermakna Anda hanya dengan satu sentuhan,” papar Hadie, dalam acara peluncuran Vivo X80 series yang ditayangkan secara online di kanal YouTube resmi Vivo Indonesia, Selasa (26/7/2022).

Dalam acara tersebut, Vivo menjelaskan hasil kerja samanya dengan Zeiss, salah satu perusahaan lensa kamera ternama di Jerman. Kamera yang dihadirkan Vivo X80 series ini menggunakan kaca lensa buatan Zeiss.

“Dengan Vivo X80 series, kami bersama tim Vivo menciptakan sebuah smartphone baru dengan fitur yang menarik untuk fotografi dan videografi yang lebih profesional,” jelas Head of Category Management Consumen Product Zeiss Sebastian Döntgen.

Baca juga: Vivo X80 Series Dipastikan Rilis di Indonesia 26 Juli

Selain dari desain, Vivo X80 series juga hadir dengan tampilan yang lebih elegan. Kedua ponsel flagship tersebut kompak mengusung bingkai curved design dan bahan cangkangnya menggunakan Fluorite AG Glass yang diklaim tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi Vivo X80 “reguler” dan Vivo X80 Pro di Indonesia.

Vivo X80 SeriesVivo Vivo X80 Series
Spesifikasi Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro mengusung layar berpanel AMOLED LTPO2 dengan diagonal layar 6,78 inci. Resolusi layar yang ditawarkan adalah QHD Plus dan refresh rate yang bisa berubah otomatis dari 1-120 Hz.

Model layar yang diadopsi memiliki kesamaan dengan ponsel Android pada umumnya, yakni modul punch hole atau lubang kamera yang berada di tengah atas layar.

Sementara itu, di bagian belakang, Vivo X80 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang dilapisi kaca lensa Zeiss. Kamera tersebut disusun secara simetris dalam modul berbentuk persegi.

Baca juga: Vivo X80 dan X80 Pro Meluncur dengan Chipset Berbeda, Harganya?

Konfigurasi kamera yang dimiliki Vivo X80 Pro terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 48 MP, dan dua kamera telefoto yang masing-masing punya resolusi 12 MP dan 8 MP. Sedangkan untuk kamera seflie beresolusi 32 MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, Vivo X80 Pro akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dikombinasikan dengan chip buatan Vivo, yaitu Vivo V1 Plus.

Nantinya, rangkaian chip tersebut akan dipadukan dengan kombinasi RAM dan media penyimpanan 12 GB/256 GB. Pengguna dapat melakukan perluasan kapasitas hingga 4 GB dengan “meminjam” kapasitas ROM.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com