Kompas.com - 27/07/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Realme merilis tablet terbarunya, Realme Pad X 5G secara global di pasar India. Sesuai namanya, tablet ini merupakan versi 5G dari Realme Pad X yang diperkenalkan di China pada Mei lalu.

Spesifikasinya serupa dengan Realme Pad X versi China. Hanya saja perbedaannya terletak pada dukungan konektivitas 5G dan punya fitur bernama “Limelight”.

Limelight merupakan fitur yang mirip dengan Center Stage milik Apple yang bisa digunakan di Google Duo, Google Meet, dan Zoom.

Fitur ini dapat "menjaga" objek kamera saat video call tetap berada di tengah.

Realme Pad X 5G memiliki layar dengan diagonal 10,95 inci. Resolusi layar adalah Full HD Plus (2000 x 1200 piksel). Tablet tersebut mendukung tingkat kecerahan 360 nits, dengan kerapatan gambar 213 PPI, dan aspect ratio 3:5.

Bingkai layar (bezel) dari tablet ini masih tampak cukup tebal di seluruh sisinya. Keempat ujung bingkai pada tablet juga dibuat dengan sudut membulat (rounded shape).

Baca juga: Harga Realme C35 Terbaru Juli 2022 di Indonesia

Di bagian belakang, terdapat satu kamera beresolusi 12 mega piksel. Kamera tersebut berada di pojok kiri atas tablet.

Selain bisa mengambil gambar dan video, kamera tersebut dibekali fitur Text Scanner. Pengguna bisa menyalin teks dari gambar melalui fitur tersebut.

Sedangkan, untuk kamera bagian depan, Realme Pad X punya kamera beresolusi 8 mega piksel dengan sudut pandang 105 derajat.

Tampilan warna Realme Pad X (Sumber: GS Marena)GS Marena Tampilan warna Realme Pad X (Sumber: GS Marena)

Beralih ke dapur pacu, Realme Pad X 5G diotaki chipset Snapdragon 695 (6nm). Chip tersebut dipadukan dengan dua varian RAM 4/6GB dan penyimpanan media 64/128 GB.

Halaman:
Sumber gsmarena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.