Cara Mengganti Nama di Mobile Legends tanpa Diamond

Kompas.com - 27/07/2022, 18:15 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Nama atau nickname dalam game Mobile Legends (ML), selain bisa berfungsi untuk mengidentifikasi pemain, juga bisa digunakan sebagai ajang pamer, terlebih jika menggunakan huruf atau simbol unik.

Selain itu, nama-nama keren atau lucudi ML bisa membuat suasana di dalam game lebih seru atau cair, karena IGN tentunya bakal bisa dilihat semua orang, termasuk musuh di dalam game.

Nah, dalam artikel kali ini, KompasTekno akan membahas cara mengganti nama akun ML.

Penggantian nama akun ini berguna bagi mereka yang tidak sengaja salah menamai akun mereka saat pertama kali membuat akun.

Baca juga: Daftar Game yang Terdaftar di PSE Kominfo, Ada PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga Free Fire

Di samping itu, penggantian nama akun ML juga bisa diterapkan apabila pengguna ingin namanya diseragamkan dengan tim atau squad yang menaungi mereka. Lantas, bagaimana cara mengganti nama akun ML?

Cara mengganti nama akun ML

Cara mengganti nama akun ML.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengganti nama akun ML.

  • Pertama-tama, masuk ke game Mobile Legends.
  • Lalu, klik ikon avatar/gambar profil (PP) ML pengguna yang terletak di pojok kiri atas tampilan utama (lobi) Mobile Legends, sebagaimana ditunjukkan oleh tanda panah berwarna merah di gambar pertama di atas.
  • Kemudian, klik nama pengguna yang terletak di sebelah kanan foto profil ML, sebagaimana ditunjukkan oleh tandapanah berwarna merah di gambar kedua di atas.
  • Setelah itu, pengguna bakal disuguhkan dengan jendela pop-up yang dibekali dengan sebuah kolom kosong bertuliskan "Tapto enter your name here". Di kolom tersebut, tulis nama akun pengguna yang baru.

Cara mengganti nama akun ML.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara mengganti nama akun ML.

  • Selain menuliskan nama sesuai dengan keinginan, pengguna juga bisa mengeklik ikon "dadu" jika mereka ingin mendapatkan bantuan sistem untuk membuatkan nama baru secara acak (random).
  • Apapun pilihannya, Jika sudah menuliskan atau memilih nama baru, klik tombol "Okay".
  • Terakhir, klik tombol "Okay" di jendela pop-up selanjutnya sebagai konfirmasi untuk penggantian nama.

Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil atau Avatar Mobile Legends

Perlu dicatat fitur penggantian nama akun ML ini bisa dimanfaatkan pengguna secara gratis untuk pertama kalinya.

Jika pengguna sudah memakai fitur tersebut sebelumnya, maka pengguna harus memiliki barang di dalam game (in-game item) bernama "Name Change Card".

Name Change Card bisa dibeli melalui fitur Shop dengan harga 239 Diamonds atau sekitar Rp 75.000. Adapun fitur Shop bisa diakses melalui lobi utama ML dengan mengeklik ikon "Shop".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.