FIFA 23 Meluncur 30 September, Bawa Lagi Juventus

Kompas.com - 27/07/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Setelah absen selama tiga tahun terakhir, klub sepak bola Juventus dipastikan bakal kembali menyambangi seri game FIFA.

Tim sepak bola asal Italia ini akan kembali hadir di game FIFA 23 yang dijadwalkan meluncur pada 30 September mendatang.

Debut "comeback" Juventus di FIFA 2023 akan memungkinkan pemain untuk dapat memerankan dan mengontrol puluhan karakter asal klub sepak bola tersebut.

Dengan menggandeng Juventus, pengembang sekaligus penerbit game olahraga Electronic Arts (EA) Sports juga memberikan akses kepada pemain untuk bisa menggunakan logo hingga stadium sepak bola khas Juventus, yakni Allianz Arena.

Baca juga: Game FIFA 20 Tak Ada Juventus, EA Rugi Rp 11 Triliun

Pemain juga dapat kembali menjumpai mantan pemain sepak bola profesional asal Italia, Claudio Marchisio, sebagai salah satu Hero di seri game FIFA 23 Ultimate Team.

"Kami dengan semangat menegaskan kembali komitmen mendalam kami terhadap sepak bola Italia melalui kemitraan eksklusif dengan Juventus," jelas VP of brand EA Sports FIFA, David Jackson.

Sebelumnya, Juventus memang sempat abses dalam seri game FIFA. Hal ini disebabkan karena Juventus telah setuju untuk menjalin kerja sama dengan Konami di tahun 2019.

Kontrak tersebut menjadikan Juventus sebagai satu-satunya klub sepak bola yang hanya tersedia secara eksklusif di seri game Pro Evolution Soccer.

Oleh sebab itu, EA Sports kerap mengganti nama Juventus menjadi klub sepak bola "Piemonte Calcio" di FIFA 2020.

Tim fiksi ini tetap menggunakan nama-nama asli dari pemain asal Juventus, tanpa menggunakan merek dagang eksklusif Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.