Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis PS Plus Agustus 2022, Ada Yakuza: Like A Dragon

Kompas.com - 28/07/2022, 16:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang bulan Agustus 2022, Sony membagikan daftar game gratis yang akan hadir di layanan PlayStation Plus (PS Plus).

Mulai 2 Agustus hingga 6 September mendatang, pelanggan PS Plus bisa mengeklaim empat game yang terdiri dari Yakuza: Like A Dragon, Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 Cross-Gen Deluxe Bundle Little Nightmares, dan Unrailed.

Di antara deretan game tersebut, Yakuza: Like A Dragon merupakan salah satu judul game menarik yang ditawarkan Sony.

Baca juga: Sama-sama Bisa Main Game Gratis, Ini Beda Xbox PC Game Pass dan PS Plus

Yakuza: Like A Dragon mengisahkan perjalanan Ichiban Kasuga, salah satu anggota Yakuza amatir dari keluarga Tojo yang merupakan klan dengan kasta terendah di Tokyo.

Ichiban sempat mengalami nasib yang malang karena harus mendekam di penjara selama 18 tahun sebagai bentuk balas budi kepada Masumi Arakawa yang pernah menyelamatkan nyawanya.

Karakter yang ada di game Yakuza: Like A Dragon.Sony Karakter yang ada di game Yakuza: Like A Dragon.

Setelah keluar dari bui, Ichiban mendapati bahwa keluarga Arakawa mengkhianati klan Tojo dan justru beraliansi dengan keluarga Omi.

Usai mendengar kabar tersebut, Ichiban lantas bekerja sama dengan mantan polisi Koichi Adachi dengan misi untuk mencari kebenaran atas peristiwa yang terjadi dalam 18 tahun silam.

Baca juga: Sony Rilis Layanan Berlangganan PS Plus Baru, Mirip Xbox Game Pass

Yakuza: Like A Dragon menawarkan konsep open world turn-based. Pemain dapat menjelajahi beragam tempat di kota Tokyo dan menikmati 20 mini-game menarik seperti bermain golf, mahjong, hingga karaoke.

Dalam menjalankan misinya, pemain dapat berperan sebagai Yakuza dan menggunakan beragam jenis senjata seperti pemukul kasti, payung, papan penunjuk jalan, hingga sepeda untuk bertarung melawan anggota Yakuza dari klain lain.

Layaknya game Japanese role-playing (JPRG) pada umumnya, karakter protagonis di game ini turut disertai dengan beragam jenis atribut, mulai dari Passion, Confidence, Charisma, Kindness, Intellect, dan Style.

Atribut ini dapat ditingkatkan dengan menyelesaikan aneka misi (quest) yang tersedia di dalam game. Yakuza: Like A Dragon bisa dimainkan pada konsol PlayStation 4 (PS4) dan PS5.

Baca juga: 6 Trik Tersembunyi di PS5, Salah Satunya Menyalakan Konsol lewat Smartphone

Selain Yakuza: Like A Dragon, pelanggan PS Plus Agustus 2022 juga bisa menikmati game Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 Cross-Gen Deluxe Bundle (PS4, PS5), Little Nightmares (PS4) dan Unrailed (PS4).

Dihimpun KompasTekno dari Blog PlayStation, Kamis (28/7/2022), keempat game ini bisa diklaim dan diunduh secara gratis oleh pelanggan PS Plus Premium, Extra dan Essential melalui PlayStation Store.

Pelanggan yang sebelumnya telah berlangganan PS Plus Juli 2022 masih memiliki kesempatan hingga 1 Agustus untuk bisa mengeklaim secara cuma-cuma game Crash Bandicoot 4: It’s About Time, Man of Medan dan Arcadegeddon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com