Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Tipis Huawei MatePad Pro 11 Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 29/07/2022, 10:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran bertajuk "Huawei APAC Smart Office Launch 2022" yang digelar pada Rabu (27/7/2022) di Bangkok, Thailand, Huawei memeperkenalkan tablet baru MatePad Pro 11.

Huawei MatePad Pro 11 diklaim sebagai tablet pertama dengan bobot teringan (449 gram) dan tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 5,9 mm.

CEO Business Group Huawei, Richard Yu, mengatakan bahwa tablet ini hadir untuk memaksimalkan produktivitas pengguna, layaknya sebuah PC.

"Lini keluarga Huawei MatePad selalu memaksimalkan produktivitas Anda. Produk ini mendukung kegiatan lintas perangkat, komunikasi yang efisien, serta membaca dan mencatat layaknya di kertas," kata Richard Yu dalam acara peluncuran.

"Untuk itu, kami menghadirkan generasi paling baru dari lini keluarga Huawei MatePad, dengan MatePad Pro 11," lanjut dia.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad Pro 11 Meluncur, Diklaim Tertipis dan Teringan di Dunia

Dalam kesempatan yang sama, Director of Huawei APAC Smart Device Department Huiler Fan, mengumumkan bahwa tablet terbaru Huawei MatePad Pro 11 ini akan masuk ke Indonesia pada 16 Agustus mendatang.

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, mengatakan hal serupa. Menurut dia, sesi pemesanan awal (pre-order) akan dibuka pada tanggal tersebut dan penjualan akan dimulai pada 27 Agustus mendatang.

Namun, ia masih belum mengungkap berapa harga Huawei MatePad Pro 11 di Indonesia. Selain itu, Huawei MatePad Pro 11 ini punya versi chipset Snapdragon 888 dan Snapdragon 870.

Selain harga Edy juga belum mengungkap MatePad Pro 11 dengan chipset apa yang akan masuk ke Indonesia.

Director of Huawei APAC Smart Device Department Huiler Fan, mengumumkan bahwa tablet terbaru Huawei MatePad Pro 11 ini akan masuk ke Indonesia pada 16 Agustus mendatang. KOMPAS.com/Galuh Putri Riyanto Director of Huawei APAC Smart Device Department Huiler Fan, mengumumkan bahwa tablet terbaru Huawei MatePad Pro 11 ini akan masuk ke Indonesia pada 16 Agustus mendatang.
Kendati demikian, dalam acara "Huawei APAC Smart Office Launch 2022" tersebut Huawei sudah membeberkan spesifikasi dan fitur yang ada di tablet Huawei MatePad Pro 11.

Huawei MatePad Pro 11 memiliki fitur multitasking "Multi-Window" yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi dalam mode split screen dan floating windown (jendela mengambang).

Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan empat aplikasi secara bersamaan.

Ada pula fitur Super Device yang memungkinkan tablet terhubung ke lebih banyak perangkat Huawei seperti laptop, hingga earphone wireless. Sehingga memudahkan multitasking dan kolaborasi lintas perangkat.

Untuk semakin meningkatkan produktivitas layaknya di PC, Huawei MatePad 11 Pro juga memiliki aksesori pendukung Detachable Magnetic Keyboard baru. Aksesori ini membuat tablet bisa "didudukkan" layaknya sebuah laptop.

Magnetic Keyboard baru ini dibekali key travel 1,5 mm dan sudah memiliki kompartemen bawaan untuk stylus Huawei M-Pencil generasi ke-2.

Baca juga: Huawei Rilis Laptop MateBook D14 Versi Baru di Indonesia, Harga Lebih Murah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com