Kompas.com - 29/07/2022, 16:35 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Huawei meluncurkan tiga laptop sekaligus dalam ajang "Huawei APAC Smart Office Launch 2022" di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand.

Ketiganya meliputi Huawei MateBook X Pro 2022, Huawei MateBook D16, dan Huawei MateBook 16s. Ketiganya sudah ditenagai oleh prosesor terbaru bikinan Intel, yaitu Intel Core generasi ke-12 (Alder Lake).

Dari ketiganya, Huawei MateBook 16s menjadi laptop yang istimewa karena digadang-gadang menjadi laptop pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-12900H.

Baca juga: Prosesor Intel Alder Lake Resmi Meluncur, Janjikan Performa Gaming Terbaik

"Huawei MateBook 16s merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan prosesor Intel Core i9," klaim Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran.

Huawei MateBook 16s digadang-gadang sebagai laptop pertama di dunia yang diotaki oleh prosesor Intel Core i9-12900H generasi ke-12.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Huawei MateBook 16s digadang-gadang sebagai laptop pertama di dunia yang diotaki oleh prosesor Intel Core i9-12900H generasi ke-12.
Embel-embel "H" pada i9-12900H menandakan bahwa prosesor ini merupakan tipe H-series yang sering digunakan pada laptop dengan performa tinggi, seperti laptop gaming dan mobile workstation.

Prosesor tersebut termasuk tipe prosesor tertinggi dalam keluarga prosesor Intel Alder Lake yang diperkenalkan awal Januari 2022.

Baca juga: Huawei Luncurkan Laptop Flagship MateBook X Pro dan 8 Produk Smart Office

Sebagai salah satu tipe prosesor bikinan Intel yang paling mumpuni saat ini, Intel Core i9-12900H dibekali dengan 14 inti prosesor (cores) dan 20 threads.

Adapun 16 cores-nya terdiri dari 6 Performance Cores (P-cores) untuk menunjang kinerja berat dan 8 inti Efficiency Cores (E-cores) untuk menghemat daya.

Prosesor tipe Intel Core i9-12900H ini memiliki angka Frekuensi Turbo Maks 5 GHz, cache 24 MB, serta Thermal Design Power (TDP) 60 watt.

Prosesor Intel Core i9-12900H pada laptop Huawei MateBook 16s ini juga sudah tersertifikasi Intel Evo serta terintegrasi dengan pengolah grafis (GPU) Intel Iris Xe Graphics.

Baca juga: Laptop Flagship Huawei MateBook X Pro 2022 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.