Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi

Kompas.com - 30/07/2022, 13:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Untuk bisa mengakses layanan Google di HP Xiaomi, pengguna umumnya perlu login akun Google terlebih dahulu. Setelah berhasil login, layanan Google seperti Play Store atau Gmail, baru bisa diakses.

Seandainya ingin beralih perangkat, pengguna perlu memastikan terlebih dahulu bahwa akun Google di HP Xiaomi telah dihapus atau dikeluarkan (logout). Ini penting dilakukan supaya tidak ada data pribadi yang tersimpan di akun Google, tersisa di HP Xiaomi.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi biar Tak Diakses Sembarangan

Lantas, bagaimana cara menghapus akun Google di HP Xiaomi? Untuk menghapus akun Google di HP Xiaomi, caranya cukup mudah. Langkah awal yang perlu dilakukan pengguna adalah mengakses menu pengaturan “Akun & sinkron”.

Lewat menu itu, pengguna bakal menjumpai opsi untuk logout akun Google di HP Xiaomi. Bila ingin melakukan logout akun Google di HP Xiaomi, silakan simak penjelasan lengkap caranya di bawah ini.

Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi

  • Buka ikon gerigi roda di layar “home” HP Xiaomi untuk mengakses menu “Pengaturan”.
  • Selanjutnya, cari dan buka menu ““Akun & sinkron”.
  • Kemudian, pilih akun Google yang hendak dikeluarkan.
  • Setelah itu, bakal muncul halaman yang memuat informasi status sinkronisasi data perangkat di akun Google tersebut.
  • Pada halaman itu, klik ikon titik tiga opsi “Lainnya”.
  • Terakhir, silakan klik opsi “Hapus akun” atau “Remove Account”.

Ilustrasi cara menghapus akun Google di HP Xiaomi.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menghapus akun Google di HP Xiaomi.

Perlu diketahui, akun Google di HP Xiaomi memiliki fungsi yang cukup krusial. Selain untuk mengakses layanan Google, akun tersebut juga dapat digunakan untuk menyimpan beberapa data pribadi seperti pesan atau kontak.

Saat akun Google dikeluarkan, data-data pribadi yang bersumber darinya bakal ikut terhapus dari HP Xiaomi. Namun, ketika memutuskan untuk login kembali, data di akun Google tersebut bakal bisa dipulihkan lagi.

Baca juga: Cara Rekam Layar HP Xiaomi dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Kemudian, sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada HP Xiaomi dengan versi Android 10 dan MIUI 12.5. Beda versi Android dan MIUI, mungkin bakal beda pula letak opsinya.

Demikianlah penjelasan seputar cara menghapus akun Google di HP Xiaomi dengan mudah melalui menu pengaturan ““Akun & sinkron”, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com