Kompas.com - 30/07/2022, 13:15 WIB

KOMPAS.com - Untuk bisa mengakses layanan Google di HP Xiaomi, pengguna umumnya perlu login akun Google terlebih dahulu. Setelah berhasil login, layanan Google seperti Play Store atau Gmail, baru bisa diakses.

Seandainya ingin beralih perangkat, pengguna perlu memastikan terlebih dahulu bahwa akun Google di HP Xiaomi telah dihapus atau dikeluarkan (logout). Ini penting dilakukan supaya tidak ada data pribadi yang tersimpan di akun Google, tersisa di HP Xiaomi.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi biar Tak Diakses Sembarangan

Lantas, bagaimana cara menghapus akun Google di HP Xiaomi? Untuk menghapus akun Google di HP Xiaomi, caranya cukup mudah. Langkah awal yang perlu dilakukan pengguna adalah mengakses menu pengaturan “Akun & sinkron”.

Lewat menu itu, pengguna bakal menjumpai opsi untuk logout akun Google di HP Xiaomi. Bila ingin melakukan logout akun Google di HP Xiaomi, silakan simak penjelasan lengkap caranya di bawah ini.

Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi

  • Buka ikon gerigi roda di layar “home” HP Xiaomi untuk mengakses menu “Pengaturan”.
  • Selanjutnya, cari dan buka menu ““Akun & sinkron”.
  • Kemudian, pilih akun Google yang hendak dikeluarkan.
  • Setelah itu, bakal muncul halaman yang memuat informasi status sinkronisasi data perangkat di akun Google tersebut.
  • Pada halaman itu, klik ikon titik tiga opsi “Lainnya”.
  • Terakhir, silakan klik opsi “Hapus akun” atau “Remove Account”.

Ilustrasi cara menghapus akun Google di HP Xiaomi.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menghapus akun Google di HP Xiaomi.

Perlu diketahui, akun Google di HP Xiaomi memiliki fungsi yang cukup krusial. Selain untuk mengakses layanan Google, akun tersebut juga dapat digunakan untuk menyimpan beberapa data pribadi seperti pesan atau kontak.

Saat akun Google dikeluarkan, data-data pribadi yang bersumber darinya bakal ikut terhapus dari HP Xiaomi. Namun, ketika memutuskan untuk login kembali, data di akun Google tersebut bakal bisa dipulihkan lagi.

Baca juga: Cara Rekam Layar HP Xiaomi dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Kemudian, sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada HP Xiaomi dengan versi Android 10 dan MIUI 12.5. Beda versi Android dan MIUI, mungkin bakal beda pula letak opsinya.

Demikianlah penjelasan seputar cara menghapus akun Google di HP Xiaomi dengan mudah melalui menu pengaturan ““Akun & sinkron”, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.