Cara Cek Umur Kartu XL dengan Mudah via Live Chat Maya

Kompas.com - 31/07/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan apa itu umur kartu XL. Untuk diketahui, umur kartu XL adalah lama masa penggunaan nomor telepon XL sejak diaktifkan pertama kali.

Tiap operator seluler, tak terkecuali XL, umumnya memiliki layanan untuk cek umur kartu atau nomor telepon. Dengan layanan cek umur kartu XL, Anda sebagai pelanggan bisa mengetahui seberapa lama telah menggunakan nomor telepon XL.

Baca juga: Tak Perlu ke XL Center, Begini Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Hangus secara Online

Saat mengakses layanan cek umur kartu XL, Anda bakal bisa melihat waktu (tanggal, bulan, dan tahun) pertama kali nomor telepon XL diaktivasi. Lantas, bagaimana cara mengetahui sejak kapan nomor XL aktif?

Untuk cek umur kartu XL, caranya bisa dengan menghubungi Customer Service (CS) melalui layanan online Live Chat Maya. Perlu diketahui, Live Chat Maya merupakan Chatbot bantuan pelanggan XL yang bisa menghubungkan langsung ke CS.

Lewat layanan Live Chat Maya, CS akan memberikan informasi ke Anda mengenai waktu pertama kali aktivasi nomor XL diaktivasi.

Dari informasi waktu tersebut, Anda bisa menghitung sudah berapa lama menggunakan kartu XL hingga saat ini. Bila tertarik untuk cek umur kartu XL, berikut adalah penjelasan lengkap caranya.

Cara cek umur kartu XL via Live Chat XL Care

  • Buka situs web ini https://www.xl.co.id/id/
  • Klik menu Live Chat Maya yang berada di pojok kanan bawah halaman situs web.
  • Kemudian, masukkan data diri seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon XL yang digunakan. Setelah itu, klik opsi “Mulai Chat
  • Tunggu beberapa saat hingga ruang obrolan terbuka dan Chatbot Maya mengirim beberapa menu bantuan.
  • Setelah menu bantuan dikirim, pilih “Sambungkan ke Agent”.
  • Saat telah terhubung langsung dengan CS, sampaikan permohonan dan tujuan untuk cek umur kartu XL.
  • CS bakal meminta Anda untuk mengisi beberapa data seperti nama lengkap, NIK, pembelian pulsa terakhir, dan sebagainya.
  • Bila data dinyatakan sesuai maka permohonan cek umur kartu XL akan diproses.
  • Selesai diproses, CS akan memberikan informasi ke Anda mengenai waktu kartu XL diaktivasi pertama kali.

Ilustrasi cara cek umur kartu XL via Live Chat Maya.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara cek umur kartu XL via Live Chat Maya.

Sebagai informasi tambahan, balasan CS lewat Live Chat Maya ini mungkin bakal membutuhkan waktu yang cukup lama. Berdasar percobaan yang dilakukan, dari proses awal pengajuan permohonan hingga selesai, membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Baca juga: 3 Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G XL dengan Mudah Tanpa Ganti Nomor

Jadi, Anda perlu sedikit bersabar agar bisa memperoleh informasi umur kartu XL. Selain bersabar, Anda sebaiknya juga perlu untuk memiliki koneksi internet yang memadai agar tidak terputus saat saat mengakses layanan Live Chat Maya.

Itulah penjelasan seputar cara cek umur kartu XL dengan mudah via Live Chat Maya, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.