Telkomsel Sediakan 2.500 Kartu Perdana Turis untuk ASEAN Para Games 2022

Kompas.com - 01/08/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel selaku Official Mobile Partner di gelaran XI ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, menyediakan 2.500 kartu perdana untuk mendukung atlet, panitia, dan pengunjung mancanegara.

Pada ajang XI ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung 30 Juli - 6 Agustus 2022 itu, Telkomsel juga menambah jaringan untuk membantu kelancaran komunikasi.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan bahwa Telkomsel mendukung penyelenggaraan XI ASEAN Para Games 2022 dari aspek telekomunikasi dan digital.

"Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siagakan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung," jelas Hendri dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus untuk Turis, Bisa Dipakai Wisatawan Asing Penonton MotoGP Mandalika

"Bekerja sama dengan INASPOC, Telkomsel menghadirkan kartu perdana khusus yang harapannya bisa digunakan oleh para atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara untuk berkomunikasi dengan sesama," lanjut Hendri.

Dengan kartu perdana Telkomsel tersebut, pelanggan bisa menikmati paket data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal selama 25 menit, serta kuota telepon internasional (IDD) selama 25 menit untuk 30 hari.

Penonton dan pendukung kontingen yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) juga dapat memesan (pre-order) Telkomsel Prepaid Tourist Card seharga Rp 100.000 dengan mengakses tsel.id/tourist dan melengkapi data paspor serta IMEI yang diperlukan.

Baca juga: Cara Mengubah Kartu 3G ke 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari

Mereka juga bisa datang langsung mengunjungi Telkomsel Sales Booth yang berlokasi di 5 titik di sekitar venue pertandingan XI ASEAN Para Games 2022, yaitu Manahan International Stadium Solo, Sritex Arena Solo, Jatidiri Swimming Center Semarang, Edutorium UMS Solo, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

Untuk mengamankan momentum opening dan closing ceremony di Stadion Utama Manahan Solo, Telkomsel menyiagakan 16 buah BTS 4G/LTE dan 2 buah Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE, serta beberapa titik wireless hotspot layanan Telkomsel Orbit sebagai penunjang.

Telkomsel juga menghadirkan jaringan ultra broadband 5G, yang dapat dinikmati di area Balai Kota Surakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.