Kompas.com - Diperbarui 02/08/2022, 06:57 WIB

KOMPAS.com - Platform streaming dan berbagi video, YouTube menayangkan beragam kategori video yang berbeda. Di antara banyaknya video yang beredar di YouTube, video musik merupakan salah satu kategori video yang diminati banyak pengguna.

Tidak jarang, video musik yang viral turut masuk ke dalam daftar Billion Views Club (BVC). Hal ini menandakan bahwa video musik tersebut telah berhasil melampaui 1 miliar kali penayangan (views).

Video musik yang menduduki peringkat pertama di daftar BVC adalah Despacito. Lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee berhasil meraup lebih dari 7,9 miliar views per Juli 2022.

Baca juga: Despacito, Video Terpopuler di YouTube Mendadak Dihapus

YouTube merupakan salah satu platform yang berperan besar dalam kesuksesan dari lagu yang dirilis pada 2017 ini. Di tahun yang sama, Despacito juga sempat menempati peringkat satu di daftar musisi terpopuler Spotify.

Selain Despacito, deretan judul lagu lain seperti Waka Waka (This Time For Africa) dan See You Again juga mengisi jajaran daftar video musik yang paling banyak ditonton di YouTube.

Lagu How You Like That yang dibawakan oleh girl band BlackPink juga berhasil menembus angka lebih dari 1 miliar kali penayangan di YouTube.

Daftar video musik terpopuler di YouTube

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan 10 video musik yang paling banyak ditonton di YouTube, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets Now, Senin (1/8/2022).

“Despacito ft. Daddy Yankee” - Luis Fonsi (7,9 miliar views)


Despacito merupakan judul lagu yang diambil dari bahasa Spanyol. Lagu yang berarti "dengan perlahan" ini bercerita tentang sensualitas yang dibungkus dengan nuansa romantis.

Baca juga: Geser Despacito, Video Baby Shark Pecahkan Rekor YouTube

Lagu Despacito pertama kali diunggah di YouTube pada 13 Januari 2017. Hingga berita ini ditayangkan, Despacito telah meraih 7,9 miliar views di YouTube.

“How You Like That” - BlackPink (1,1 miliar views)


Pop Korea (K-Pop) adalah sub-genre musik yang kini telah mendunia. K-Pop dilantunkan oleh beragam penyanyi, boy group dan girl band populer dari Korea Selatan.

Di antaranya, BlackPink merupakan girl band yang berhasil memopulerkan lagu How You Like That yang hingga saat ini telah disukai oleh 23 juta pengguna.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.