Menjajal dan Melihat Isi Kotak Xiaomi 12 Lite, Ponsel Ringan Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 01/08/2022, 19:30 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Xiaomi menambah lini seri Xiaomi 12 series di Indonesia dengan meluncurkan Xiaomi 12 Lite. Smartphone ini resmi hadir di Tanah Air pada 19 Juli 2022 lalu.

Penamaan "Lite" pada smartphone ini menunjukkan bahwa Xiaomi 12 Lite mengusung spesifikasi yang lebih ringan dibanding Xiaomi 12 lainnya. Sebab, beberapa spesifikasinya diturunkan dibanding Xiaomi 12 "reguler" maupun Xiaomi 12 Pro.

Di Indonesia, Xiaomi 12 Lite hadir dengan RAM 8/256 GB. Sementara bodinya dibalut dengan tiga opsi warna, yaitu Lite Pink, Lite Green dan Black.

Tim KompaskTekno berkesempatan menjajal Xiaomi 12 Lite varian warna Black. Bagaimana impresi kami mencoba ponsel ini dan apa saja kelengkapan dalam box Xiaomi 12 Lite? Berikut ulasannya.

Baca juga: Beda Rp 4 Jutaan, Ini Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 12 Lite dan Xiaomi 12

Tampak tebal tapi ringan

Berbeda dengan dua "saudaranya", Xiaomi 12 Lite mengusung desain tepi flat atau kotak alih-alih membulat. Hal ini membuat bodi Xiaomi 12 Lite sekilas tampak cukup tebal ketika dilihat dari samping. Meski demikian, bodi Xiaomi 12 Lite justru lebih tipis dibanding Xiaomi 12 maupun 12 Pro.

Dimensi Xiaomi 12 Lite sendiri yaitu panjang 159,3 mm, lebar 73,7 mm, dan ketebalannya 7,29 mm. Selain lebih tipis, smartphone ini juga ringan dengan bobot 173 gram, sehingga tak terasa begitu berat ketika dioperasikan dalam waktu lama.

Pada area punggungnya, Xiaomi 12 Lite dibekali penampang dengan finishing matte, sehingga tak mudah menangkap bekas jari. Selain itu, penampangnya tampak menampilkan efek kilau, utamanya ketika terpapar cahaya. Tekstur penampangnya terbilang agak kesat, sehingga cukup aman digunakan tanpa jelly case.

Punggung Xiaomi 12 LiteKompas.com/Lely Maulida Punggung Xiaomi 12 Lite

Namun Xiaomi 12 Lite juga dilengkapi dengan jelly case dalam paket pembelian, bila pengguna merasa perlu menggunakannya.

Modul kameranya sendiri tampak menonjol dengan penempatan kamera yang sama seperti Xiaomi 12 series lainnya. Permukaannya juga tidak sama rata dengan penampang Xiaomi 12 Lite, bahkan ketika ponsel dibalut dengan softcase.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.