Kompas.com - 02/08/2022, 14:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 10 5G di Indonesia. Sesuai namanya, dukungan konektivitas 5G menjadi salah satu nilai jual yang diunggulkan di ponsel ini.

Dukungan jaringan generasi kelima tersebut hadir berkat chipset Mediatek Dimensity 700 yang tertanam di bagian dalam Redmi 10 5G.

Di atas kertas, chipset ini dibuat dengan fabrikasi 7 nm dan memiliki delapan inti prosesor (octa core) dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan ponsel ini merupakan ponsel entry-level Redmi pertama di Indonesia yang mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Kebagian MIUI 14

"Redmi 10 5G (hadir) sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek future-proof) dalam smartphone yang digunakan sehari-hari,” kata Calvin dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (2/8/2022).

Spesifikasi Redmi 10 5G

Redmi 10 5G dibekali layar LCD 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Di bagian atasnya, terdapat sebuah poni yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2)

Di bagian belakang Redmi 10 5G, terdapat dua buah kamera beserta LED flash yang ditampung dalam sebuah modul persegi panjang. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Seperti yang telah disebutkan di atas, Redmi 10 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB atau 6 GB, serta media penyimpanan (storage) 128 GB.

Baterai ponsel ini berkapasitas cukup besar, yaitu 5.000 mAh dan didukung pengisian cepat 18 watt. Xiaomi mengeklaim ponsel ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 189 jam tanpa henti.

Baca juga: Xiaomi Setop Produksi Redmi 6 Pro dan Enam HP Lain

ilustrasi fitur Redmi 10 5G.Xiaomi ilustrasi fitur Redmi 10 5G.
Ponsel dengan dimensi 163,99 x 76,09 x 8,9 mm dan bobot 200 gram ini dibekali teknologi Sunlight Display untuk menerangkan layar ketika digunakan di bawah sinar matahari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.