Fujifilm Luncurkan Printer untuk Smartphone Instax Mini Link 2 di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 03/08/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Fujifilm meluncurkan printer portable terbarunya yang bernama Instax Mini Link 2 di Indonesia. Printer tersebut bisa digunakan untuk mencetak foto dari smartphone.

Instax Mini Link 2 membawa sejumlah fitur baru, salah satunya “InstaX Air”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk “menggambar di udara”.

Maksudnya, fitur tersebut memungkinkan pengguna memanfaatkan efek AR (augmented reality), sehingga pengguna bisa menambah gambar atau tulisan pada foto sebelum dicetak.

Printer smartphone Instax Mini Link 2 (hadir) dengan fitur terbaru yang mengoptimalkan teknologi tren terkini yakni AR (Augmented Reality), kami harap dapat memberikan pengalaman seru yang berbeda untuk para pelanggan setia kami,” jelas Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Masato Yammoto dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Kamera Instan Fujifilm Instax Mini Evo Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Juta

Selain ingin meningkatkan pengalaman pengguna dari fitur di atas, perusahaan juga mengatakan bahwa teknologi yang dibawa dalam printer portable baru ini ditujukan untuk mendorong kreativitas dan inovasi baru, khususnya bagi kelompok anak muda di Indonesia.

Fujifilm Indonesia meluncurkan printer smartphone portable bernama Instax Mini Link 2Fujifilm Indonesia Fujifilm Indonesia meluncurkan printer smartphone portable bernama Instax Mini Link 2
“Peluncuran InstaX Mini Link 2 ini kami persembahkan untuk generasi muda Indonesia yang tidak pernah berhenti menggali kreativitas mereka dengan mencoba inovasi baru,” jelas Masato.

Adapun fitur unggulan lain yang dihadirkan Instax Mini Link 2 adalah mode merekam video. Pengguna dapat merekam video selama 15 detik dan menyimpannya di smartphone melalui Instax Frame. Video tersebut bakal menyediakan QR Code untuk dicetak nantinya.

Fitur ini sama seperti milik kamera instan hybrid “Instax Mini Evo”, yang diluncurkan pda Juni 2021 lalu, dan “Instax Mini LiPlay” yang sudah diluncurkan lebih dulu pada 2019.

Fitur lainnya adalah “Instax Camera” sebagai remote control, sehingga pengguna bisa mengambil gambar tanpa harus memegang smartphone, mode “Go With Your Instinct”, cetak foto dari smartphone, fitur “Video Print”, hingga fitur cetak foto langsung dari kamera digital Fujifilm.

Baca juga: Kamera Instan Fujifilm Instax Mini 40 Meluncur di Indonesia

Untuk memindahkan foto ataupun video yang diambil, pengguna bisa menghubungkan aplikasi khusus Instax menggunakan koneksi Bluetooth, agar proses cetak foto bisa dilakukan menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Kertas film baru

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.