Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pamer Tampang Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro yang Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2022, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo memamerkan dua ponsel terbarunya yang akan dirilis resmi di Indonesia, yakni Oppo Reno8 5G dan Reno8 5G Pro.

Oppo Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro dipamerkan dalam acara bertajuk Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022). Kedua ponsel tersebut mengedepankan desain dan sektor fotografi sebagai salah satu nilai jual.

Di bagian desain Reno 8 5G Pro misalnya, bagian punggung ponsel Oppo Reno 8 Pro berbahan kaca sehingga memberi aksen glossy untuk menciptakan nuansa yang lebih mewah. Bahan kaca tersebut dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Sementara untuk desain Reno 8 5G "reguler", tidak jauh berbeda. Masih menggunakan bahan kaca di bagian belakangnya, tetapi, ada penambahan lapisan emas di bagian penampang.

Jadi, ketika terpaparan cahaya, akan muncul pantulan dari warna-warna lain. Dengan penambahan lapisan tersebut, Oppo Reno 8 5G "reguler" diklaim bakal bebas dari noda sidik jari.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Reno8 Z 5G Muncul di Geekbench, Punya RAM 8 GB?

Oppo Reno8 5G versi reguler yang dipamerkan Oppo dalam acara Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Tanah Abang, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Caroline Saskia Oppo Reno8 5G versi reguler yang dipamerkan Oppo dalam acara Oppo Reno8 1st Impression Event di Hotel Atlet Century, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Reno8 5G "reguler", memiliki layar lebih kecil dengan bentang seluas 6.4 inci, bobot lebih ringan yakni seberat 179 gram, serta ketebalan 7,67 mm.

Sedangkan, Oppo Reno8 5G Pro mengusung layar yang lebih besar dan bobot yang lebih berat yaitu 6.7 inci dengan berat 183 gram. Namun, ponsel ini hadir lebih tipis dibanding versi "reguler"-nya, yakni 7.34mm.

Di sektor kamera, kedua ponsel Oppo Reno 8 5G series ini kompak memiliki ukuran fisik lensa yang lebih besar dibanding pendahulunya. Hal ini dikarenakan perusahaan terinspirasi dari classic vintage camera (kamera klasik).

"Jadi, kami terinpirasi dari kamera film zaman dulu. Ini termasuk bentuk penghargaan kita terhadap seni pengolahan cahaya atau seni sinematografi," ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Menurut Aryo, Oppo juga ingin memberi kesan lain kepada pengguna, bahwa Reno8 5G series yang dihadirkan benar-benar unggul dalam sektor fotografi, lewat dimensi fisik lensa yang besar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.