Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Umur Kartu Three dengan Mudah via Kode UMB

Kompas.com - 03/08/2022, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com- Operator seluler Three (3) memiliki beberapa layanan yang cukup menarik untuk dicoba, salah satunya seperti cek umur kartu. Untuk diketahui, umur kartu Three sendiri merupakan lama masa pemakaian nomor telepon sejak diaktifkan pertama kali.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan layanan untuk mengetahui umur kartu Three. Dengan layanan ini, Anda bisa mengetahui telah seberapa lama menjadi pelanggan dari kartu Three.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu XL dengan Mudah via Live Chat Maya

Saat mengakses layanan cek umur kartu Three, Anda bakal memperoleh informasi lama masa pemakaian nomor telepon dalam satuan hari. Lantas, bagaimana cara cek umur kartu Three? Untuk cek umur kartu Three, caranya cukup mudah.

Anda dapat menghubungi kode UMB di nomor “*111*4*2#” (tanpa tanda kutip). Bila tertarik untuk mengetahui sudah berapa lama menggunakan nomor telepon Three, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara cek umur kartu Three

  • Buka menu panggilan di ponsel Anda
  • Ketik kode UMB *111*4*2# dan ketuk tombol panggilan.
  • Tunggu beberapa saat hingga menu layanan Three terbuka.
  • Dari menu tersebut, Anda bisa langsung melihat informasi umur kartu Three yang digunakan dalam satuan hari.
  • Selain umur kartu, Anda juga bisa melihat informasi mengenai waktu (tanggal, bulan, dan tahun) pertama kali kartu Three itu diaktivasi.

Ilustrasi cara cek umur kartu Three via kode UMBKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara cek umur kartu Three via kode UMB

Cukup mudah bukan untuk cek umur kartu Three? Sebagai informasi tambahan, sebelum melakukan panggilan ke kode UMB itu, pastikan ponsel telah terhubung dengan jaringan seluler Three yang memadai.

Ini penting dipastikan supaya bisa mendapat respons yang cepat saat menghubungi kode UMB *111*4*2#, untuk cek umur kartu Three.

Sementara itu, berbicara soal cek umur kartu, sejatinya layanan tersebut tidak hanya tersedia untuk pelanggan operator seluler Three. Operator seluler lain, seperti XL atau Telkomsel, juga memiliki layanan serupa.

Namun, tiap operator seluler punya cara cek umur kartu yang berbeda-beda. Misalnya, untuk cek umur kartu Telkomsel, pelanggan bisa menghubungi kode UMB *999#. Sedangkan umur kartu XL, cara ceknya adalah dengan menghubungi Customer Service.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu Telkomsel dengan Mudah via Kode UMB

Itulah penjelasan seputar cara cek umur kartu Three secara mudah menghubungi kode UMB *111*4*2#, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com