Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Huawei Freebuds Pro 2 Masuk Indonesia 1 September, Berapa Harganya?

Kompas.com - 03/08/2022, 16:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan perangkat true wireless stereo (TWS) terbarunya, yaitu FreeBuds Pro 2 secara global pekan lalu.

TWS baru ini dirilis bersamaan dengan serangkaian produk laptop dan tablet Huawei dalam acara peluncuran bertajuk "Huawei APAC Smart Office Launch 2022" di Bangkok, Thailand.

Director of Huawei APAC Smart Device Department Huiler Fan mengonfirmasi bahwa TWS FreeBuds Pro 2 ini bakal masuk pasar Indonesia bulan depan, tepatnya pada 1 September 2022.

Baca juga: Huawei MateBook 16s Meluncur, Laptop Pertama dengan Prosesor Intel Core i9 Gen-12

Spesifikasi FreeBuds Pro 2

Sebagai perangkat baru, FreeBuds Pro 2 masih mengusung tampang yang mirip seperti pendahulunya, FreeBuds Pro (2020). Bedanya, FreeBuds Pro 2 kini hadir dengan ukuran yang lebih kompak dengan bobot yang lebih ringan.

"Freebuds Pro 2 akan memberi Anda pengalaman akustik terbaik. Produk ini jauh lebih ringan dan 18 persen lebih kecil dari yang sebelumnya," kata Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran, Rabu (27/7/2022).

Di atas kertas, masing-masing earbud FreeBuds Pro 2 memiliki dimensi 29,1mm (panjang) x 21,8mm (lebar) x 23,7mm (tinggi) dengan bobot sekitar 6,1 gram.

Baca juga: Huawei Nova Y90 Meluncur dengan Kamera 50 MP, Ini Spesifikasinya

Adapun dimensi charging case TWS ini adalah 67,9mm (panjang) x 24,5mm (lebar) x 47,5mm (tinggi) dengan bobot sekitar 52 gram.

Selain soal dimensi, Huawei FreeBuds Pro 2 juga membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya itu.

Misalnya, kini, FreeBuds Pro 2 sudah memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP54. Fitur ini absen di FreeBuds Pro yang dirilis pada 2020 lalu.

Baca juga: Tablet Tipis Huawei MatePad Pro 11 Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Fitur ANC lebih canggih

Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2.
Selain itu, true wireless stereo terbaru ini juga dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) atau fitur untuk memblokir suara bising sekitar yang lebih canggih.

Huawei mengeklaim FreeBuds Pro 2 ini menjadi TWS pertama di dunia yang dilengkapi tri-mic ANC system. Sesuai namanya, fitur itu memiliki tiga mikrofon, yaitu dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam.

Mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise (peredam kebisingan).

Baca juga: Huawei Rilis Laptop MateBook D14 Versi Baru di Indonesia, Harga Lebih Murah

Sementara mikrofon yang menghadap ke dalam memiliki fitur noise cancellation yang dirancang untuk mencegah masuknya suara dari luar, dan diklaim dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 47 dB.

Angka ini lebih tinggi ketimbang FreeBuds Pro (2020) yang hanya mampu menurunkan tingkat kebisingan hingga 32 dB.

Huawei FreeBuds Pro sudah dilengkapi Intelligent Dynamic ANC yang lebih baru, yakni versi 2.0. Fitur ini disebut dapat mengenali suara sekitar dengan cerdas serta mengganti mode peredam bising yang sesuai untuk pengalaman mendengar yang lebih sesuai.

Baca juga: Laptop Huawei MateBook D16 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 14 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com