TWS Huawei Freebuds Pro 2 Masuk Indonesia 1 September, Berapa Harganya?

Kompas.com - 03/08/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan perangkat true wireless stereo (TWS) terbarunya, yaitu FreeBuds Pro 2 secara global pekan lalu.

TWS baru ini dirilis bersamaan dengan serangkaian produk laptop dan tablet Huawei dalam acara peluncuran bertajuk "Huawei APAC Smart Office Launch 2022" di Bangkok, Thailand.

Director of Huawei APAC Smart Device Department Huiler Fan mengonfirmasi bahwa TWS FreeBuds Pro 2 ini bakal masuk pasar Indonesia bulan depan, tepatnya pada 1 September 2022.

Baca juga: Huawei MateBook 16s Meluncur, Laptop Pertama dengan Prosesor Intel Core i9 Gen-12

Spesifikasi FreeBuds Pro 2

Sebagai perangkat baru, FreeBuds Pro 2 masih mengusung tampang yang mirip seperti pendahulunya, FreeBuds Pro (2020). Bedanya, FreeBuds Pro 2 kini hadir dengan ukuran yang lebih kompak dengan bobot yang lebih ringan.

"Freebuds Pro 2 akan memberi Anda pengalaman akustik terbaik. Produk ini jauh lebih ringan dan 18 persen lebih kecil dari yang sebelumnya," kata Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran, Rabu (27/7/2022).

Di atas kertas, masing-masing earbud FreeBuds Pro 2 memiliki dimensi 29,1mm (panjang) x 21,8mm (lebar) x 23,7mm (tinggi) dengan bobot sekitar 6,1 gram.

Baca juga: Huawei Nova Y90 Meluncur dengan Kamera 50 MP, Ini Spesifikasinya

Adapun dimensi charging case TWS ini adalah 67,9mm (panjang) x 24,5mm (lebar) x 47,5mm (tinggi) dengan bobot sekitar 52 gram.

Selain soal dimensi, Huawei FreeBuds Pro 2 juga membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan pendahulunya itu.

Misalnya, kini, FreeBuds Pro 2 sudah memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP54. Fitur ini absen di FreeBuds Pro yang dirilis pada 2020 lalu.

Baca juga: Tablet Tipis Huawei MatePad Pro 11 Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Fitur ANC lebih canggih

Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Director of Huawei APAC Device GMT Department, Steve Xue di atas panggung peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2.
Selain itu, true wireless stereo terbaru ini juga dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) atau fitur untuk memblokir suara bising sekitar yang lebih canggih.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.