Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming iQoo 9T Meluncur dengan Chipset Mirip Vivo X80

Kompas.com - 04/08/2022, 08:59 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sub-merek Vivo yang fokus pada smartphone gaming, iQoo, meluncurkan ponsel terbarunya bernama iQOo 9T di India.

Seperti smartphone gaming pada umumnya, iQoo 9T ditenagai oleh chipset kelas atas. Uniknya, iQoo 9T ditenagai chipset yang mirip dengan ponsel flaghsip Vivo X80.

Ponsel gaming ini juga dibekali chip Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang didampingi chip pencitraan khusus yaitu Vivo V1+.

iQoo 9T sendiri merupakan pelengkap jajaran lini seri iQoo 9 series yang diluncurkan Vivo pada Januari dan Maret lalu. Untuk itu, beberapa spesifikasi dari iQoo 9T tampak serupa dengan iQoo 9 series lainnya, khususnya iQoo 9 Pro.

Baca juga: Ponsel Gaming iQoo 9 Series Meluncur, Harga Mulai Rp 7 Jutaan

Misalnya pada aspek layar yang sama-sama didukung panel AMOLED. Selain itu, layarnya juga sama-sama memiliki bentang 6,78 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Meski demikian terdapat beberapa perbedaan spesifikasi yang agak diturunkan pada iQoo 9T dibanding iQoo 9 Pro. Misalnya pada aspek resolusi kamera, karena iQoo 9 Pro mengusung resolusi yang lebih besar.

Spesifikasi iQoo 9T

Sebagai smartpone gaming, iQoo 9T ditenagai oleh chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Chip yang dibangun dengan arsitektur 4 nm ini memiliki CPU dengan kecepatan clock hingga 3,2 GHz dan GPU Adreno 730.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 di iQoo 9T dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 8/128 GB dan 12/256 GB.

Selain itu, smartphone ini juga menjadi ponsel iQoo pertama yang dilengkapi chip Vivo V1+. Chip ini mampu mengatasi noise dalam proses pencitraan, baik untuk foto maupun video.

iQoo 9TVivo iQoo 9T
iQoo 9 Pro dilengkapi layar panel E5 AMOLED 6,78 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Layar iQoo 9T juga turut mendukung fitur pemindai sidik jadi di bawah layar.

Sementara itu desain punggung ponsel hampir sama dengan iQoo 9 Pro. Hanya saja, penampang iQoo 9T tak didominasi garis seperti versi Pro. Meski demikian, masih terdapat garis pada area atas penampangnya, sejajar dengan modul kamera.

Beralih ke aspek kameranya, iQoo 9T dibekali tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP yang mendukung fitur OIS, kamera ultrawide 13 MP, dan telefoto 12 MP.

Baca juga: Ponsel Gaming Nubia Red Magic 7 Pro Meluncur Global, Ini Harganya

iQoo 9T dibekali baterai berkapasitas 4700 mAh dengan fast charging 120 watt dan wireless fast charging 50 watt,

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin liquid untuk menangani peningkatan suhu ketika ponsel digunakan untuk tugas berat seperti bermain game secara intens.

Selain itu, iQoo 9T juga memiliki motor linier X-axis ganda di atas dan bawah ponsel untuk memberikan pengalaman efek gaming lebih nyata.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (4/8/2022), fitur lainnya yang turut melengkapi Vivo iQoo 9T yaitu speaker ganda untuk menunjang pengalaman audio selama bermain game, NFC, radio FM, hingga colokan audio 3,5 mm.

Harga iQoo 9T

Smartphone ini tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Legend dan Alpha. Adapun harga iQoo 9T yaitu:

iQoo 9T 8/128 GB - 49.999 rupe atau setara Rp 9,4 juta
iQoo 9T 12/256 GB - 54.999 rupe atau setara Rp 10,3 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com