Link dan Cara Main Tes Love Language yang Ramai Dibagikan di Medsos

Kompas.com - 04/08/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, ramai di media sosial (medsos), seperti TikTok atau Twitter, pengguna membagikan hasil tes Love Language (bahasa cinta) atau Love Language Test.

Untuk diketahui, Love Language sendiri adalah preferensi karakter seseorang dalam menjalin hubungan percintaan. Adapun salah satu hasil tes Love Language bisa dilihat lewat unggahan Tweet yang dibagikan oleh akun dengan handle @miramyeone.

Baca juga: Link dan Cara Main Tes Usia Mental yang Tengah Viral di Medsos

Dari unggahan tersebut, tes Love Language akan menghasilkan persentase preferensi karakter seseorang dalam percintaan yang terbagi menjadi lima kategori, yaitu Act of Service, Receiving Gifts, Quality Time, Words of Affirmation, dan Physical Touch.

Selain di Twitter, beberapa pengguna di TikTo tampak membagikan video yang memuat hasil tes Love Language dengan format yang juga persis seperti di atas. Contohnya, seperti video yang diunggah oleh akun dengan handle @xryou__.

@xryou__ oh pantesan.. #4upage #lovelanguage #fouryoupage #fypp #berandatiktok #xyzbca #fypage #foryou #fypp ? original sound - EX7STENCE™

Dari dua contoh di atas, diketahui tes Love Language atau Love Language Test dilakukan melalui situs web “5lovelanguages.com”. Di situs tersebut, supaya bisa mengetahui preferensi karakter percintaan, pengguna perlu menjawab serangkaian pertanyaan dulu.

Setelah menjawab pertanyaan, situs web bakal menampilkan persentase preferensi karakter percintaan dalam lima kategori, sebagaimana contoh di atas. Bila tertarik untuk ikut mencoba memainkan tes Love Language, berikut adalah penjelasan caranya.

Baca juga: Cara Bikin Spotify Session dengan Mudah buat Dengarkan Musik Bareng Teman

Cara main tes Love Language

  • Kunjungi link Love Language Test ini https://5lovelanguages.com
  • Setelah situs web terbuka, pilih menu “Quizzes” dan klik opsi “Love Language”.
  • Untuk mulai tes, klik “Start the Quiz”.
  • Jawab setiap pertanyaan yang diberikan situs web. Kurang lebih terdapat 30 pertanyaan seputar preferensi karakter dalam menjalin percintaan.
  • Setelah terjawab semua, situs web bakal memberikan hasilnya. Hasil tes Love Language bisa diunduh dengan klik opsi “Print”.

Kemudian, hasil tes Love Language di situs web “5lovelanguages.com” tidak hanya menampilkan persentase preferensi karakter percintaan seseorang dalam lima kategori, melainkan terdapat pula penjelasan dari tiap kategori tersebut.

Dikutip dari 5lovelanguages.com, penjelasan masing-masing kategori preferensi karakter percintaan seseorang adalah sebagai berikut:

  • Acts of Service: tindakan atau melakukan aksi nyata lebih disukai daripada berbicara;
  • Receiving Gifts: merasa dicintai atau disayangi ketika menerima hadiah yang tulus;
  • Words of Affirmation: lebih menyukai kata-kata pujian dan kasih sayang;
  • Quality Time: lebih suka perhatian penuh dalam bentuk menghabiskan waktu berdua;
  • Physical Touch: lebih menyukai sentuhan fisik.

Sementara itu, penting untuk diingat, hasil tes Love Language hendaknya tidak menjadi rujukan utama dalam menilai masalah medis atau psikologis. Pengembang tes ini sendiri tidak memberikan jaminan keakuratan hasil.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu Telkomsel dengan Mudah via Kode UMB

Demikianlah penjelasan seputar cara main tes Love Language via “5lovelanguages.com” yang ramai dibagikan di medsos, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.