TV Digital Xiaomi TV A2 32 Inci Masuk Indonesia, Harga Rp 2,4 Juta

Kompas.com - 05/08/2022, 08:00 WIB

 

KOMPAS.com - Xiaomi menambah katalog smart TV-nya di Indonesia dengan meluncurkan Xiaomi TV A2. Lain dengan smart TV yang dirilis Xiaomi pada bulan lalu, Xiaomi TV A2 hadir dengan layar yang lebih kecil, yaitu 32 inci.

Meski mengusung layar yang lebih kecil, namun Xiaomi TV A2 sudah bisa menangkap siaran TV digital, tanpa perlu set-top-box (STB) tambahan.

"Xiaomi TV A2 32 inci juga sudah mendukung siaran digital DVB-T2, pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati pengalaman menonton konten digital dengan lebih personal," kata Xiaomi dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: FOTO: Xiaomi TV A2 dan Xiaomi TV P1E Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi TV A2 32 inci

Xiaomi TV A2 32 inci didesain dengan bingkai logam unibody dan didukung penyangga ganda (double stand). Dengan layar berbentang 32 inci, smart TV Xiaomi ini menawarkan resolusi HD (1.366 x 768), kedalaman warna 16,7 juta serta refresh rate 60 Hz. Bezelnya tampak begitu tipis sehingga menawarkan tampilan yang luas untuk menikmati konten.

Untuk aspek audionya, Xiaomi TV A2 32 inci dilengkapi speaker ganda 10W yang didukung teknologi Dolby Audio, DTS-X, dan DTS Virtual:X yang dapat menghasilkan suara 3D di atas ketinggian kepala, sebagaimana pengalaman audio di bioskop

Selain itu, Xiaomi TV A2 32 inci dilengkapi sistem operasi Android TV yang bisa dipasangi aplikasi streaming film, seperti Netflix, Prime Video, YouTube, dan berbagai aplikasi di Google Play Store.

Perangkat ini juga mendukung Chromecast built-in dan Miracast, yang memungkinkan pengguna mentransmisikan konten dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, maupun laptop untuk ditayangkan di layar TV.

Baca juga: Xiaomi Mi TV Stick Resmi di Indonesia, Sulap Televisi Biasa Jadi Smart TV

Remote bawaan Xiaomi TV A2 32 inci juga dilengkapi dengan tombol Google Assistant khusus yang bisa membantu pengguna mencari konten atau hal lainnya melalui perintah suara. Remotenya sendiri sudah didukung Bluetooth 360 derajat guna memudahkan navigasi perangkat.

Selain Bluetooth, smart TV ini juga mendukung WiFi dual band 2,4 GHz dan 5 GHz serta sejumlah port seperti dua port HDMI, dua port USB 2.0, port AV, LAN dan lainnya.

Harga Xiaomi TV A2 32 inci

Harga Xiaomi TV A2 32 inci adalah Rp 2,4 juta di Indonesia. Xiaomi TV A2 32 inci tersedia dalam satu varian warna saja, yaitu hitam.

Smart TV ini sudah dijual secara online di toko resmi Xiaomi di berbagai marketplace, dan secara offline di toko ritel Xiaomi serta mitra ritel perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.