Oppo Reno 8 Z 5G Meluncur Global, Harga Rp 5 Jutaan

Kompas.com - Diperbarui 08/08/2022, 09:43 WIB

KOMPAS.com - Oppo kembali menambah anggota baru dari lini Reno8 series, yakni Oppo Reno 8 Z 5G yang dirilis untuk pasar global. Ponsel tersebut telah resmi diluncurkan pada sebuah acara di Thailand, Kamis (4/8/2022).

Sebagai penerus dari Reno 7 Z 5G, spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G tidak membawa perubahan yang terlalu signifikan. Misalnya, masih memiliki konfigurasi chipset dan memori yang sama dengan pendahulunya.

Perbedaannya terletak pada desain punggung ponsel yang dirancang ulang, seperti mempunyai ukuran bilah dan modul kamera yang lebih besar sampai menyentuh bingkai belakang ponsel.

Baca juga: Oppo Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro Siap Masuk Indonesia, Apa Keunggulannya?

Dilansir KompasTekno dari GSMArena, Jumat (5/8/2022), desain yang diadopsi oleh Oppo Reno8 Z 5G tidak jauh berbeda dengan Reno 8 series lainnya. Dikarenakan smartphone tersebut masih satu bagian dari keluarag Reno 8 series.

Hanya saja, bahan yang digunakan Reno 8 Z series kali ini sedikit lebih tebal dan berat dibandingkan pendahulunya, Reno 7 Z.

Spesifikasi Reno8 Z 5G

Oppo Reno8 Z 5G memiliki layar berpanel OLED dengan bentang seluas 6,43 inci. Resolusi layar sudah mencapai Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) disertai pemindari sidik jadi (fingerprint) di bawah layar sebagai sistem keamanan perangkat.

Dari segi tampilan, Oppo Reno 8 Z 5G mengadopsi layar berlubang (punch hole) yang diletakkan di atas kiri layar, alih-alih di tengah. Bingkai layar (bezel) yang dimiliki cukup tipis, tetapi bingkai di bawah layar sedikit lebih tebal dibanding yang lain.

Tampilan Oppo Reno8 Z 5G (Sumber: GS Marena)GS Marena Tampilan Oppo Reno8 Z 5G (Sumber: GS Marena)
Bodi yang dimiliki Reno 8 Z 5G didesain cukup ramping dan punya sudut bingkai yang membulat (rounded shape). Namun, spesifikasi tentang dimensi dan bobot smartphone masih belum diinformasikan lebih lanjut.

Kamera yang dimiliki perangkat ini terdiri dari tiga kamera, yaitu kamera utama 64MP, kamera makro 2 MP, kamera kedalaman 2 MP. Lalu, untuk kamera depan (selfie) 16 MP (f/2.4), sama seperti pendahulunya.

Baca juga: Oppo Reno 8 Z 5G dan Satu Ponsel Misterius Oppo Segera Masuk Indonesia?

Beralih ke sektor hardware, ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695, dengan satu varian kombinasi RAM dan penyimpanan, yaitu 8/128 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.