Qualcomm Jadi Sponsor Klub Sepak Bola Manchester United

Kompas.com - 05/08/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Vendor chipset smartphone (system on chip/SoC) Qualcomm mengumumkan kemitraannya dengan klub sepak bola Manchester United (MU), Jumat (5/8/2022).

Lewat kerja sama sponsorship ini, maka merek chipset Qualcomm "Snapdragon" akan dipajang di stadion kandang Manchester United, di Old Trafford, Inggris.

Sejumlah penggemar klub MU mungkin bertanya-tanya, apa korelasi antara perusahaan chipset tersebut dan klub sepak bola Manchester United?

Untuk diketahui, chipset Snapdragon telah mendukung berbagai macam perangkat, seperti smartphone, komputer, perangkat game, dan sebagainya.

Baca juga: Manchester United Tuntut Pengembang Football Manager gara-gara Logo

Melalui kerja sama yang dijalin, vendor chipset itu ingin berupaya meningkatkan pengalaman para penggemar MU di Inggris dan seluruh dunia, melalui kinerja premium yang bakal dihadirkan oleh chipset Snapdragon.

Chipset Qualcomm Snapdragon 780G 5GThe Verge Chipset Qualcomm Snapdragon 780G 5G
Rencananya, Qualcomm akan “memperbaiki” konektivitas perangkat seluler di stadion Old Trafford. Sehingga selama pertandingan berlangsung, para penggemar bisa mengakes internet dengan lebih lancar.

Victoria Timpson selaku CEO Alliance and Partnerships Manchester United, memaparkan kalau transformasi yang dilakukan pihak Qualcomm dan klub sepak bola MU akan meningkatkan pengalaman para penggemar.

Baca juga: Selamat Tinggal PES, Konami Resmikan Game Sepak Bola eFootball

“Platform Snapdragon akan memungkinkan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar di seluruh dunia, (dan) meningkatkan keterlibatan mereka dengan klub sepak bola yang mereka cintai,” jelas Victoria.

Dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (5/8/2022), kolaborasi yang dijalin oleh kedua belah pihak tergolong cukup menarik. Dikarenakan belakangan ini, Qualcomm tampaknya memang sedang memperluas jangkauan sponsorship mereka.

Dalam beberapa waktu mendatang, kemungkinan iklan Snapdragon bakal memenuhi jalanan di Old Trafford, serta baju kaos (jersey) para pemain MU akan dipasangi merek Snapdragon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.