Game World of Warcraft Mobile Batal Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 06/08/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - World of Warcraft Mobile dipastikan batal menyambangi pengguna smartphone Android dan iOS. Ketidaksepakatan finansial antara Activision Blizzard dan NetEase disebut menjadi alasan kandasnya proses pengembangan game.

NetEase dikabarkan telah membubarkan tim yang terdiri atas 100-an pengembang yang menggarap World of Warcraft Mobile. Di antara ratusan karyawan, hanya segelintir orang saja yang beruntung mengerjakan tugas lain dari NetEase.

Sejauh ini, proses pengembangan game World of Warcraft Mobile telah memakan waktu tiga tahun lamanya.

Baca juga: Game Warcraft Dipastikan Meluncur di Android dan iOS Tahun ini

Juru bicara Activision mengatakan bahwa pihaknya masih menjalin hubungan yang baik dengan NetEase.

"Kami terus memiliki hubungan yang sangat baik dengan NetEase dan sangat tidak benar untuk menyatakan telah terjadi adanya perselisihan terkait urusan finansial," jelas juru bicara Activision.

Sebaliknya, juru bicara NetEase bungkam dan enggan mengomentari isu yang beredar mengenai batal rilisnya World of Warcraft Mobile.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Sabtu (6/8/2022), Blizzard dan NetEase telah menjalin kemitraan sejak 2008 lalu.

Bersama-sama keduanya mengembangkan game Diablo Immortal serta menerbitkan game Hearthstone dan Word of Warcraft di China.

Hingga diputuskannya pembatalan World of Warcraft Mobile, Activision masih belum mengungkap detail game secara gamblang.

Baca juga: Activision Dicaplok Microsoft, Bagaimana Nasib Game Call of Duty di PlayStation?

Masih belum diketahui secara pasti bagaimana alur cerita, gameplay, serta genre yang akan dibawa pada World of Warcraft Mobile.

Game yang memiliki kode nama "Neptune" ini diperkenalkan sebagai game yang mengusung genre massively multiplayer online game (MMORPG).

World of Warcraft Mobile ditujukan sebagai spin-off dari World of Warcraft yang pertama kali dirilis di PC pada 2004 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.