Samsung Galaxy A23 5G Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - Diperbarui 08/08/2022, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Samsung diam-diam resmi menambah anggota baru dari lini Galaxy A23 series, yakni Samsung Galaxy A23 5G. Pengumuman tersebut diunggah langsung oleh perusahaan melalui situs resminya di Samsung Mobile Press.

Samsung Galaxy A23 5G merupakan "saudara" dari Galaxy A23 4G yang telah diluncurkan pada Maret lalu.

Samsung Galaxy A23 5G mengusung layar berpanel LCD dengan bentang seluas 6,6 inci. Resolusi layar Galaxy A23 5G sudah Full HD Plus.

Dari segi tampilan, layar depan smartphone mengadopsi model Infinity-V Display, yakni takik sepertiyang serupa tetesan air sebagai wadah kamera depan (selfie).

Baca juga: Hands-on dan Unboxing Samsung Galaxy A23, HP Harga Rp 3 Jutaan

Samsung belum membeberkan besaran refresh rate layarnya dan apakah ponsel ini turut dibekali pelindung layar atau tidak. Namun, menurut bocoran sebelumnya, smartphone ini memiliki refresh rate 90 Hz dan menggunakan layar kaca dari Gorilla Glass 5.

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy A23 5G memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8 dan fitur OIS), kamera ultra-wide 5 MP (f/2.2), serta kamera makro dan depth camera masing-masing 2 MP (f/2.4). Lalu, untuk kamera depannya beresolusi 8 MP (f/2.2).

Di situs resmi, Samsung tidak gamblang menyebut chipset yang ditanamkan di "otak" Galaxy A23 5G. Di tabel spesifikasi hanya disebut "octa-core" untuk bagian prosesor.

Baca juga: Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Menurut bocoran yang telah beredar sebelumnya di situs benchmark, Geekbench, Galaxy A23 5G diprediksi bakal mengandalkan chipset bikinan Qualcomm, Snapdragon 695.

Chipset tersebut didukung dengan konektivitas 5G mmWave disertai kinerja CPU yang 15 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya, yakni Snapdragon 680, chipset yang disematkan ke dalam Galaxy A23 4G.

Samsung Galaxy A23 5G tersedia dalam beberapa opsi RAM dan memori, yakni RAM 4/6/8 GB dan 64/128 GB media internal. Kapasitasnya bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 Versi 5G Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya

Gambar render yang diyakini merupakan perangkat Galaxy A23.Onleaks x CollegeDunia Gambar render yang diyakini merupakan perangkat Galaxy A23.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.