LG Ultra Tab Meluncur, Tablet Tangguh dengan Stylus

Kompas.com - 08/08/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Meski telah resmi mengundurkan diri dari pasar ponsel, LG ternyata masih membuat perangkat tablet Android baru, yaitu LG Ultra Tab. Informasi tentang tablet kelas menengah baru LG ini muncul di situs resmi LG yang berbasis di Korea Selatan.

Dalam situs tersebut, tercantum spesifikasi LG Ultra Tab ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nm. Chip tersebut memiliki delapan inti (octa-core) CPU Kyro 265 dengan clockspeed mencapai 2,4 Hz, dan GPU (pengolah grafis)  Adreno 610.

Rangkaian chip tadi dipadukan dengan RAM 4 GB jenis LPDDR4X dan memori internal sebesar 64 GB. Bila dirasa kurang, kapasitas memori bisa diperluas menggunakan slot kartu microSD yang tersedia.

Baca juga: Alasan Kenapa Banyak Vendor Smartphone Bikin Tablet Android

Tablet LG Ultra Tab juga memiliki spesifikasi tangguh karena mengantongi sertifikasi MIL-STD 810G.

Artinya, tablet ini sudah lolos 29 tes militer tingkat tinggi yang diklaim dapat tahan air, guncangan/getaran, cuaca ekstrem, tekanan tinggi/rendah, suhu panas/dingin, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi dari layar perangkat ini mengusung layar WUXGA+ IPS beresolusi 2000 x 1200 piksel. Bentang layar yang dimiliki seluas 10,35 inci dengan refresh rate 60 Hz. Sementara itu, rasio layarnya mempunyai perbandingan 5:3.

Dikutip KompasTekno dari GizChina, Senin (8/8/2022), LG Ultra Tab mendukung pena digital (stylus) Wacom AES 2.0, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggambar ataupun membuat catatan khusus layaknya menulis tangan secara langsung di layar tablet.

Tampilan punggung tablet LG Ultra TabGS Marena Tampilan punggung tablet LG Ultra Tab
Dari segi tampilan, tablet ini memiliki desain konvensional, seperti kebanyakan tablet Android lainnya. Layar LG Ultra Tab juga memiliki bezel yang cukup tebal di seluruh sisinya dengan sudut membulat (rounded shape).

Sedangkan, di bagian punggung, tablet ini didesain dengan minimalis. Terdapat logo LG di atas kiri punggung, sejajar dengan kamera belakang yang diletakkan di ujung kanan. Bahan dari punggung tablet, jika dilihat dari gambar, dipoles dengan sentuhan doff dan mampu terhindar dari noda sidik jadi.

Baca juga: Mengenal Tablet Android Kubik Genta 10 Buatan Pemuda Asal Garut

Di sektor fotografinya sendiri, LG Ultra Tab memiliki dua kamera, yakni satu kamera depan (selfie) beresolusi 5 MP, dan satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP disertai fitur autofocus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber gsmarena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.