Foto Hands-on Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Bocor Jelang Peluncuran

Kompas.com - 08/08/2022, 17:31 WIB

KOMPAS.com - dalam hitungan hari, Samsung akan meluncurkan duo ponsel lipat anyarnya, Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Kedua ponsel ini akan dirilis tanggal 10 Agustus mendatang.

Meski acara tersebut belum dimulai, bocoran Galaxy Z series terbaru sudah banyak bermunculan di internet. Bocoran anyar muncul dari akun Twitter dengan handle @non-tech, yang menampilkan hands-on yang diyakini sebagai Galaxy Z Fold 4 maupun Galaxy Z Flip 4. Foto-foto itu menampilkan tampang perangkat dari segala sisi.

Gambar tersebut saat ini sudah dihapus, namun beberapa outlet media termasuk Sammobile sempat mengabadikannya.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy Z Flip 4?

Berdasarkan gambar-gambar itu, desain Galaxy Z Fold 4 maupun Galaxy Z Flip 4 secara umum sama dengan pendahulunya, atau Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Hanya saja, warna Galaxy Z Fold 4 tampak hadir dengan varian baru.

Bocoran Galaxy Z Fold 4Twitter @non-tech Bocoran Galaxy Z Fold 4

Selebihnya, smartphone ini mirip dengan pendahulunya dengan engsel untuk menunjang lipatan layar, layar luar, serta layar utama yang dapat dilipat. Modul kameranya juga tampak sama seperti Galaxy Z Fold 3, dengan penempatan modul di sudut kiri perangkat dan kamera yang disusun secara vertikal.

Desain Galaxy Z Flip 4 yang diabadikan dalam gambar itu juga menunjukkan kemiripan dengan Galaxy Z Flip 3. Modul kameranya yang dibalut dengan warna berbeda dari penampangnya juga membuat perangkat ini persis seperti pendahulunya.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4

Namun, belum diketahui apakah layar sekunder yang tersedia di samping kamera utamanya, memiliki ukuran yang sama dengan layar sekunder Galaxy Z Flip 3 atau tidak.

Bocoran Galaxy Z Flip 4Twitter @non-tech Bocoran Galaxy Z Flip 4

Serupa dengan Galaxy Z Fold 4, gambar yang diklaim menunjukkan Galaxy Z Flip 4 ini juga tampil dengan warna baru, yaitu warna biru muda.

Tidak ada informasi lain yang dibagikan oleh @non-tech. Meski demikian, bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 4 maupun Galaxy Z Flip 4 sudah banyak beredar di internet.

Baca juga: Seperti Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4?

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4

Dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Senin (8/8/2022) Samsung Galaxy Z Fold 4 akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 12 MP, kamera wide 50 MP dan telefoto 10 MP yang mendukung zoom optik 3 hingga 30 kali.

Halaman:
Sumber SamMobile


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.