Epic Games Terdaftar di Halaman PSE Kominfo, Gamer Bisa Main Fortnite Lagi

Kompas.com - 10/08/2022, 07:30 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya menormalisasi atau membuka blokir platform distribusi game PC Epic Games Store.

Blokir terhadap Epic Games Store ini dibuka setelah platform tersebut melakukan pendaftaran sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat ke Kominfo.

Pantauan KompasTekno, nama "Epic Games Store" sudah terdaftar di halaman PSE Kominfo dengan alamat situs store.epicgames.com per Selasa (9/8/2022) pukul 21.44 WIB.

Epic Game Store sendiri diblokir sejak 30 Juli 2022 lalu. Pemblokiran ini menyebabkan para penggemar game tidak bisa mengunduh dan memainkan game dari Epic Games Store.

Epic Games Store didaftarkan sebagai PSE Lingkup Privat Asing oleh perusahaan Epic Games International S.A R.L., Bertrange, Root Branch dan masuk dalam sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Baca juga: Steam dan Epic Games Diblokir Kominfo, Game Populer Ini Tak Bisa Dimainkan

Nama sistem Epic Games Store resmi muncul dan terdaftar sebagai PSE Lingkup Privat Asing di Indonesia.pse.kominfo.go.id Nama sistem Epic Games Store resmi muncul dan terdaftar sebagai PSE Lingkup Privat Asing di Indonesia.
Pantauan KompasTekno, Rabu (10/8/2022) pagi, blokir Epic Games juga langsung dibuka setelah terdaftar PSE Kominfo.

Situs store.epicgames.com sudah bisa dikses secara normal oleh gamer di Tanah Air, baik melalui jaringan internet seluler maupun fixed broadband.

Gamer di Indonesia pun bisa kembali mengunduh, membeli, dan memainkan semua game yang ada di Epic Games.

Seperti Fortnite, Star Wars Battlefront II: Celebration Edition, Overcooked! 2, Deathloop, Red Dead Redemption 2, Cyberpunk, Borderlands 3, Battlefield 2042, Farming Simulator 22, dan masih banyak game lainnya.

7 platform yang sudah terdaftar dan bisa diakses lagi

Sebelumnya, Kominfo memblokir Epic Games bersama enam platform digital yang populer di Indonesia mulai Sabtu, 30 Juli pukul 00.00 WIB. Musababnya, ketujuh platform digital ini belum juga mendaftarkan diri ke Kominfo setelah dikirimi surat teguran.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.