Pepet Samsung, Xiaomi Rilis Ponsel Lipat Mix Fold 2 Besok

Kompas.com - 10/08/2022, 13:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Xiaomi bersiap meluncurkan empat perangkat baru, termasuk smartphone lipat Mix Fold 2. Acara peluncuran tersebut dipastikan berlangsung pada 11 Agustus 2022 di negeri asal Xiaomi, China.

Tanggal peluncuran ini berdekatan dengan peluncuran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 yang akan digelar hari ini, Rabu (10/8/2022) malam Waktu Indonesia.

Kabar tersebut diutarakan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, melalui akun Twitternya. Mix Fold 2 akan menjadi smartphone lipat penerus Xiaomi Mix Fold generasi pertama diluncurkan perusahaan pada tahun lalu.

"Teknologi canggih menghasilkan pengalaman baru. Sekarang kami mengambil langkah lebih jauh. #XiaomiMIXFold2 baru kami, ponsel lipat unggulan yang benar-benar inovatif, siap menghadirkan kekuatan teknologi dalam desain ultra-tipis untuk Anda. Saksikan pada 11 Agustus. #LeiJunAnnualSpeech," demikian cuitan Lei Jun melalui akun Twitter dengan handle @leijun.

Baca juga: TV Digital Xiaomi TV A2 32 Inci Masuk Indonesia, Harga Rp 2,4 Juta

Meski demikian, belum diketahui pasti spesifikasi apa saja yang akan diusung ponsel lipat tersebut.

Salah satu yang tampak dari gambar yang diunggah Lei Jun yakni keterangan "Co-engineered with Leica" yang menunjukkan bahwa Mix Fold 2 akan didukung oleh teknologi pencitraan Leica. 

Menurut pembocor gadget Ice Universe, ponsel ini akan menjadi smartphone lipat tertipis dengan ketebalan lebih dari 5 mm ketika perangkat dibentangkan.

Hal ini juga tersirat dari gambar yang diunggah Lei Jun. Gambar tersebut menampilkan perangkat dari bagian samping yang tampak tipis.

Meski didesain dalam ukuran yang tipis, dalam sebuah video, Xiaomi juga memberi petunjuk bahwa Mix Fold 2 akan dilengkapi berbagai spesifikasi unggulan. Lei Jun juga berkata bahwa Mix Fold 2 akan hadir dengan teknologi yang inovatif dan desain yang ramping.

Dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Rabu (10/8/2022), Xiaomi Mix Fold 2 kemungkinan akan dibekali chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, seperti Xiaomi 12 series. Layar Mix Fold 2 juga disebut akan memiliki dukungan panel OLED dan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Harga Terbaru HP Xiaomi Agustus 2022, Xiaomi 12 Turun Rp 1 Juta

Halaman:
Sumber GizChina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.