Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengubah Warna Background di Instagram Stories agar Lebih Ciamik

Kompas.com - 10/08/2022, 15:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk membuat konten Instagram Stories (IG Stories) yang "estetik". Sebab, Instagram punya banyak fitur bawaan yang bisa dimaksimalkan pengguna untuk membuat konten IG Stories sekreatif mungin.

Salah satunya adalah fitur "Draw". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk "mencorat-coret" konten Instagram Stories-nya seciamik mungkin. Dengan fitur "Draw", pengguna bisa menggambar, membubuhkan tulisan tangan, atau sekadar membuat latar belakang (background) bewarna.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Padahal Tersambung Internet

Background warna di Instagram Stories ini biasanya digunakan untuk membuat konten yang lebih rapi dan memiiki komposisi warna yang sesuai keinginan pengguna. Misalnya, untuk mengimbangi foto atau video konten yang meriah, pengguna bisa memasang backrgound dengan warna yang lebih kalem/soft.

Nah, untuk mengetahui cara mengubah warna background di Instagram Stories, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority.

Baca juga: Begini Cara Menghilangkan Postingan Instagram yang Disarankan

Cara mengubah warna background di Instagram Stories

  • Buka aplikasi Instagram
  • Tekan ikon (+) yang tertera di menu "Your Story" untuk membuat konten IG Stories baru
  • Ambil gambar atau pilih foto melalui Galeri.
  • Kemudian, tekan ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas aplikasi
  • Pilih opsi "Draw"

Cara mengubah warna background di Instagram Stories.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengubah warna background di Instagram Stories.

  • Tentukan warna yang diinginkan. Anda dapat menggeser palet yang tertera di sisi bawah layar untuk memilih lebih banyak warna
  • Selanjutnya, tekan dan tahan layar selama beberapa detik.

Baca juga: Cara Mengatasi Instagram Keluar Sendiri (Force Close) di Android dan iPhone

Background di Instagram Stories akan berubah seluruhnya sesuai warna yang tadi sudah dipilih. Selanjutnya, pengguna bisa menambahkan kreasi untuk mempercantik kontennya, seperti menambah foto, video, gif, stiker, emoji, coretan tangan, atau lainnya.

Setelah konten selesai dibuat, pengguna bisa mengeklik tombol "upload" yang ada di sisi bawah layar untuk mengunggah Instagram Stories.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com