Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 10/08/2022, 20:46 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Selain duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, Samsung turut meluncurkan perangkat wearable berupa arloji pintar (smartwatch) Galaxy Watch 5 Series dalam acara virtual "Galaxy Unpacked" yang digelar pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Ada dua model Galaxy Watch 5 Series yang dikenalkan Samsung dalam acara tersebut, yaitu Galaxy Watch 5 "reguler" dan Galaxy Watch 5 Pro. Keduanya mengusung desain dengan bodi membulat alias oval.

"Fitur terbaik di Watch 5 adalah teknologi pemantau aktivitas tidur. Dengan ini, kita bisa memantau kualitas tidur, heart rate, hingga oksigen untuk melihat kualitas tidur kita," kata Dillon Hesse, Sr. Art Director Samsung Electronics America di acara peluncuran.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Meluncur dengan Kamera 50 MP

"Area sensor di bagian bawah Watch 5 diperbesar untuk membuat segala sensor perekam bekerja dengan lebih akurat," lanjut Hesse.

Galaxy Watch 5 Pro

Galaxy Watch 5 Pro merupakan arloji pintar pertama Samsung yang dibekali embel-embel "Pro". Sama seperti smartphone, model ini juga lebih mumpuni dibanding model reguler. Apa saja perbedaan dan keunggulanya?

Dari segi desain, bodi Galaxy Watch 5 Pro dibalut dengan material titanium yang tentunya lebih kokoh dibanding aluminum.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Resmi Meluncur dengan Baterai Lebih Besar

Selain bodinya, layar smartwatch ini juga dilapisi dengan kaca kristal berbahan safir (Sapphire Crystal), yang diklaim 60 persen lebih kokoh dibanding kaca pelindung di Galaxy Watch 4 Series.

Untuk "jeroannya", Galaxy Watch 5 Pro mengandalkan chipset Exynos W920 yang dipadukan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Arloji pintar ini ditopang dengan baterai 590 mAh yang diklaim bisa kuat dipakai menemani aktivitas pengguna seharian.

Smartwatch ini juga mendukung kecepatan pengisian yang diklaim 30 persen lebih ngebut dibanding Galaxy Watch 4 Series.

Dari segi ukuran, Galaxy Watch 5 Pro memiliki dimensi 45,4 x 45,4 x 10,5t, bobot sekitar 46,5 gram, dan layar berukuran 1,36 inci dengan resolusi 450x450 piksel (330 PPI).

Fitur andalan di smartwatch ini mencakup Route Workout untuk mengatur jalur lari atau olahraga yang ingin dituju, Turn by Turn Navigation untuk bernavigasi sembari berolahraga, serta Track Back untuk merekam jalur berlari atau berjalan.

Galaxy Watch 5

Samsung Galaxy Watch 5.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Watch 5.

 

Galaxy Watch 5 sebenarnya memiliki chipset, RAM, storage, dan pelindung kaca yang sama dengan versi Pro. Hanya saja, bodi arloji pintar ini mengadopsi material aluminum, alih-alih titanium.

Kemudian, ukuran Galaxy Watch 5 juga sedikit lebih kecil dengan dimensi 39,3 x 40,4 x 9,8t dengan bobot 28,7 gram untuk varian 40 mm, serta 43,3 x 44,4, x 9,8t dengan bobot 33,5 gram untuk varian 44 mm.

Baca juga: Pasar Smartwatch Tumbuh 24 Persen, Ini 9 Merek Terlaris 2021

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com