Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 10/08/2022, 20:46 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Selain duo ponsel lipat Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, Samsung turut meluncurkan perangkat wearable berupa arloji pintar (smartwatch) Galaxy Watch 5 Series dalam acara virtual "Galaxy Unpacked" yang digelar pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Ada dua model Galaxy Watch 5 Series yang dikenalkan Samsung dalam acara tersebut, yaitu Galaxy Watch 5 "reguler" dan Galaxy Watch 5 Pro. Keduanya mengusung desain dengan bodi membulat alias oval.

"Fitur terbaik di Watch 5 adalah teknologi pemantau aktivitas tidur. Dengan ini, kita bisa memantau kualitas tidur, heart rate, hingga oksigen untuk melihat kualitas tidur kita," kata Dillon Hesse, Sr. Art Director Samsung Electronics America di acara peluncuran.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Meluncur dengan Kamera 50 MP

"Area sensor di bagian bawah Watch 5 diperbesar untuk membuat segala sensor perekam bekerja dengan lebih akurat," lanjut Hesse.

Galaxy Watch 5 Pro

Galaxy Watch 5 Pro merupakan arloji pintar pertama Samsung yang dibekali embel-embel "Pro". Sama seperti smartphone, model ini juga lebih mumpuni dibanding model reguler. Apa saja perbedaan dan keunggulanya?

Dari segi desain, bodi Galaxy Watch 5 Pro dibalut dengan material titanium yang tentunya lebih kokoh dibanding aluminum.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Resmi Meluncur dengan Baterai Lebih Besar

Selain bodinya, layar smartwatch ini juga dilapisi dengan kaca kristal berbahan safir (Sapphire Crystal), yang diklaim 60 persen lebih kokoh dibanding kaca pelindung di Galaxy Watch 4 Series.

Untuk "jeroannya", Galaxy Watch 5 Pro mengandalkan chipset Exynos W920 yang dipadukan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Arloji pintar ini ditopang dengan baterai 590 mAh yang diklaim bisa kuat dipakai menemani aktivitas pengguna seharian.

Smartwatch ini juga mendukung kecepatan pengisian yang diklaim 30 persen lebih ngebut dibanding Galaxy Watch 4 Series.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.