Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Keseruan "BTS New York Takeover" saat Peluncuran Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4

Kompas.com - 11/08/2022, 09:29 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Tepat pada pukul 16.00 waktu New York, Amerika Serikat, atau sekitar 03.00 WIB, orang-orang yang berkunjung ke persimpangan populer Times Square dikejutkan dengan kehadiran boyband K-pop dari Korea Selatan, BTS.

BTS Takeover di Times Square.KOMPAS.com/BILL CLINTEN BTS Takeover di Times Square.
Mereka tidak hadir secara fisik. Pantauan jurnalis KompasTekno, Bill Clinten, yang mengikuti acara peluncuran "Galaxy Unpacked" di New York, BTS tampak hadir secara virtual melalui sebagian besar videotron yang ada di sekitar Times Square.

Biasanya, pengambilalihan sebagian besar videotron di Times Square dijuluki dengan kegiatan "Takeover", sehingga ini merupakan kegiatan yang dijuluki dengan "BTS Takeover".

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, Sama dengan Z Fold 3

Seperti disebutkan di atas, kegiatan BTS Takeover ini dimulai tepat pukul 16.00 waktu New York atau sekitar pukul 03.00 pagi Waktu Indonesia Barat.

Pada momen tersebut, sebagian besar videotron yang ada di Times Square awalnya berubah menjadi ungu, warna yang identik dengan BTS.

Setelah itu, BTS kemudian tampil dalam sebuah video musik terbarunya yang berjudul Yet To Come

Karena videotron tidak bisa mengeluarkan audio, maka pengunjung atau penggemar BTS yang hadir di sana disuguhkan dengan sebuah kode QR yang terletak di berbagai penjuru Times Square.

Kode QR untuk mendengarkan musik BTS sembari menonton video yang tampil di videotron Times Square.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Kode QR untuk mendengarkan musik BTS sembari menonton video yang tampil di videotron Times Square.
Jika dipindai menggunakan smartphone, kode QR tersebut bakal membawa pengunjung ke sebuah situs yang bisa memainkan lagu BTS berjudul Yet To Come tadi.

Nah, di sepanjang video yang tampil di videotron Times Square, BTS tampak menggenggam dan mempromosikan salah satu ponsel lipat terbaru Samsung, yaitu Galaxy Z Flip 4.

Kebetulan, ponsel lipat tersebut kini hadir dalam varian warna baru yang identik dengan warna khas BTS, yaitu Bora Purple alias ungu.

Kembali lagi ke video musik tadi, masing-masing anggota BTS juga tampak memegang Galaxy Z Fold 4 secara bergantian, sekaligus melipat dan membentangkan layar ponsel tersebut berkali-kali.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia, Lebih Murah dari Z Flip 3

Pada beberapa momen di dalam video, BTS juga memamerkan sejumlah fitur ikonik yang ada di Samsung Galaxy Z Flip 4.

Salah satunya adalah Cover Screen yang bisa menampilkan informasi waktu, lagu atau musik apa yang sedang diputar, cuaca, dan masih banyak.

Ada pula fitur FlexCam yang memungkinkan ponsel ditekuk 90 derajat untuk memudahkan pengguna mengambil foto atau video.

Aksi BTS memamerkan fitur-fitur Galaxy Z Flip 4 turut diiringi dengan teriakan dan sorak dari para pengunjung yang ada di sekitar Times Square.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com