Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Foto BTS x Galaxy Z Flip 4, Download di Sini untuk Dicetak

Kompas.com - 11/08/2022, 10:45 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan dua ponsel lipat teranyarnya, yakni Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, Rabu malam (10/8/2022). Pelucuran tersebut dilakukan dalam sebuah acara “Samsung Galaxy Unpacked” secara online melalui kanal Youtube Samsung.

Selama acara tersebut berlangsung, muncul cuplikan singkat dari grup band musik kenamaan asal Korea Selatan, yakni BTS. Di video tersebut, beberapa anggota bernyanyi sambil memegang ponsel dari Galaxy Z Flip 4 warna Bora Purple.

Penggunaan warna ungu ternyata memiliki kaitan dengan BTS. Dikarenakan “borahae” atau artinya “I Purple You” merupakan ungkapan sayang yang sering dilontarkan para fans (disebut ARMY) dan sesama anggota BTS.

Hal tersebut yang membuat BTS hanya memamerkan varian warna “Bora Purple” dalam video peluncuran tersebut.

Baca juga: Video: Menjajal Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Jakarta

Sementara itu, Galaxy Z Flip 4 sendiri hadir dengan empat varian warna, yaitu Genderless Pink Gold, Essential Graphitte, Contemporary Blue, dan Bora Purple.

Samsung Galaxy Z Flip 4.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Z Flip 4.

Baca juga: Daftar Akun Instagram Tujuh Member BTS, Apa Postingan Pertama Mereka?

Hasil kolaborasi ini tidak hanya menampilkan video singkat BTS saja dalam acara peluncuran. Samsung, dalam konteks ini, juga ingin "memanjakan" para penggemar BTS alias ARMY dengan merilis foto dari masing-masing anggota grup bersama ponsel Galaxy Z Flip 4 dan beberapa aksesoris baru Samsung lainnya.

Misalnya, foto dari member yang bernama V. Ia berpose memegang Galaxy Z Flip, yang sedang setelah dilipat menyerupai huruf L, sambil menggunakan Galaxy Buds 2 Pro berwarna Graphite.

Baca juga: Merasakan Keseruan BTS New York Takeover saat Peluncuran Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4

Informasi itu diunggah oleh Samsung Mobile di Twitter dengan handle @SamsungMobile, Rabu (10/8/2022). Cuitan tersebut menerima antusias dari para penggemar dan mendapat lebih dari 91.100 likes, 33.000 retweet, dan 466 komentar.

Dirangkum KompasTekno dari Korea Boo, Kamis (11/8/2022), para penggemar BTS yang ingin mengunduh foto kolaborasi Samsung dengan BTS, bisa mengeklik link download foto-foto BTS di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com